Polres Pandeglang Salurkan Bantuan Semen untuk Korban Gempa

Polres Pandeglang menyalurkan 24 ton semen untuk korban gempa di wilayah Kabupaten Pandeglang. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk membangun fasilitas umum.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya menurunkan 600 sak semen untuk korban gempa bumi di Kantor Kecamatan Mandalawangi, dengan fokus membangun sejumlah fasilitas umum.

“Kami serahkan kepada Pak Camat untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Tentunya yang diutamakan adalah fasilitas umum yang terkena bencana,” kata Kapolres, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan, semen yang didistribusikan pemberian dari Polda Banten yang diserahkan melalui Kapolres Pandeglang. Bantuan tersebut untuk seluruh korban terdampak gempa yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“24 ton ini kita akan sebarkan ke kecamatan-kecamatan yang terdampak gempa. Nanti, kalau ada sisa kita salurkan ke Lebak karena ini dari Kapolda,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan semen, Kapolres juga memberikan bantuan logistik dan mengerahkan anggota untuk melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh bekas gempa.

“Karena yang paling parah Kecamatan Mandalawangi, personel kita kerahkan di sini. Di sini saja ada 90 personel dari Polres dan 60 personel dari Polda Banten. Sementara dari kecamatan lain, kita kerahkan dari polsek, sampai benar-benar kondusif dan masyarakat korban bisa beraktivitas sediakala,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Mandalawangi Entus Bakti mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah peduli dan membantu. “Terima kasih kepada semua bapak ibu telah respect kepada masyarakat,” ucapnya. (Ade Taufik/Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here