Polres Pandeglang Rombak Jabatan Kabag dan Kasat

Prosesi serah terima jabatan di Polres Pandeglang di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Sabtu (16/11/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Polres Pandeglang merombak para perwira dalam jabatan kepala bagian (Kabag) dan Kepala satuan (Kasat). Prosesi serah terima jabatannya dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Sabtu (16/11/2019).

Menurut data di Polres, pejabat utama Polres Pandeglang yang telah melaksanakan sertijab di antaranya, Kabag Ops Res Pandeglang, Kabag Sumda Res Pandeglang, dan Kasat Lantas Res Pandeglang.

Sementara nama-nama perwira utama tersebut adalah Kompol. Andi Suwandi, S.H, M.B.L, M.H kepada Kompol Suryadi, S.H., kemudian Kompol Ansori, S.H kepada Kompol Dariyanto, S.H, M.H., kemudian Kompol. Dariyanto, S.H, M.H kepada Kompol Ganda Jaya Saputra, S.E. Berikutnya AKP. Tesyar Rofadli Prayitno, S.I.K. kepada Iptu. Riska Tri Ardita, S.I.K.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan. Sebab, untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional.

“Sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting, karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan sumber daya manusia, dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan negeri generasi kepemimpinan yang ada di lingkungan Polri,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang meninggalkan Polres Pandeglang yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Semoga lebih sukses di tempat yang baru, selanjutnya saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dari luar Polres Pandeglang segera menempatkan diri, adaptasi dengan lingkungan ke dalam maupun ke luar, serta pahami tugas yang akan diemban dalam jabatan baru sesuai dengan tupoksinya,” ucapnya.

Menurut dia, Polres Pandeglang mendapat musibah dengan kejadian penusukan di Menes. Dia berharap dengan adanya kejadian tersebut para pejabat Polres Pandeglang dapat bekerja lebih maksimal ke depannya.

Sementara itu, salah seorang yang melakukan Sertijab, AKP Tesyar Rofadli Prayitno mengatakan, dirinya merasa sudah dekat dengan masyarakat Pandeglang. “Berat ya meninggalkan Pandeglang, tapi karena ini tugas mau bagaimana lagi,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here