Polres Pandeglang Bagikan Sembako untuk Warga

PANDEGLANG, (KB).- Sebagai bentuk kepedulian, aparat kepolisian Polres Pandeglang membagikan sembako gratis untuk masyarakat di Alun-alun Pandeglang, Jumat (10/4/2020). Pembagian sembako tersebut, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Ardita mengatakan, pembagian paket sembako dan alat pelindung diri tersebut, tidak saja untuk masyarakat juga kepada para pedagang sekitar alun-alun.

“Kami sebar 120 paket sembako , 800 masker kain, dan 300 hand sanitizer untuk masyarakat. Kami juga mengimbau warga, agar menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona,” katanya saat memimpin pembagian sembako.

“Kami memberikan imbauan kepada mereka untuk tertib menggunakan masker kain, untuk bertujuan melindungi diri dan orang lain dari Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, masyarakat Pandeglang dinilai sudah memiliki kesadaran terhadap kesehatannya. Sebab, terlihat di beberapa tempat masyarakat sudah banyak menggunakan masker.

“Untuk penggunaan masker di wilayah Pandeglang sudah bagus, karena di beberapa tempat, seperti Pasar, fasilitas umum warga tampak menggunakan masker kain ataupun medis,” ucapnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, melindungi diri dan keluarga dengan tetap berada di rumah. Apabila tidak ada kegiatan, masyarakat jangan memaksakan diri keluar rumah.

“Ya, masyarakat keluar rumah untuk membeli sembako, tapi sebaiknya tetap menggunakan APD,” tuturnya.

Sementara itu, warga penerima bantuan Sopian berterima kasih kepada aparat kepolisian yang telah membagikan sembako kepada masyarakat. Sebab, bantuan tersebut bisa mencukupi kebutuhan beberapa hari. (IF/Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here