Sabtu, 20 Oktober 2018

Polres Lebak Mulai Dirikan Pospam Lebaran 2018

LEBAK, (KB).- Polres Lebak mulai mendirikan pos pengamanan (pospam) disejumlah titik di Lebak. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondusivitas selama libur hari raya Idulfitri. Pantauan Kabar Banten, Selasa (5/6/2018), sejumlah titik pospam tersebut di antaranya Alun-alun Rangkasbitung, Pasar Rangkasbitung, Stasiun Kereta Api Rangkasbitung, Stasiun Kereta Api Maja, Terminal Bus Mandala, Cibadak serta diseluruh lokasi wisata di Lebak bagian Selatan dan di Kecamatan Cipanas.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lebak, Kompol Sugiarto membenarkan pihaknya sudah melakukan pendirian pospam disejumlah titik keramaian di Kabupaten Lebak. Menurut Kompol Sugiarto, tujuan disediakannya pospam tersebut tidak hanya untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan mencegah gangguan kenyamanan masyarakat. Tetapi, untuk kepentingan pengamanan dan pengawasan arus lalu lintas.

“Banyak hal yang harus kami antisipasi dalam menciptakan kenyamanan pada saat Hari Raya Idulfitri nanti. Untuk itu, disemua titik yang dianggap sebagai tempat keramaian masyarakat harus kami awasi keamanannya,” ujar Kompol Sugiarto.

Ditegaskannya, jika sepanjang libur Hari Raya Idulfitri ada masyarakat yang merasa terganggu kenyamanannya atau menjadi korban kriminal di tempat keramaian, masyarakat tersebut diminta langsung melaporkannya ke pospam terdekat.

“Petugas kami yang berada di masing-masing pospam akan langsung melakukan tindakan jika memang ada masyarakat yang terganggu kenyamanannya atau ada yang menjadi korban tindak kriminal,” ucapnya.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menambahkan, dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri nanti, pihaknya turut dibantu dari lembaga lain, seperti TNI dari Kodim 0603 Lebak, petugas medis Dinas Kesehatan, serta para pelajar yang tergabung dalam organisasi pramuka atau patroli keamanan sekolah (PKS).

“Kami harap semua pihak termasuk masyarakat di Lebak, harus turut membantu menciptakan kondusivitas pada saat libur lebaran dan seterusnya,” tutur AKBP Danj Arianto. (Lugay)*


Sekilas Info

Mengentaskan Kemiskinan Melalui Kampung KB

SEJAK tahun 2016, Pemkab Lebak melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *