Polisi Tangkap Tersangka Curanmor

PANDEGLANG, (KB).- Satreskrim Polsek Panimbang berhasil menangkap tiga tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) spesialis di rumah kontrakan Kampung Cibintarok, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Pandeglang, Ahad (8/12/2019) pukul 16.00 WIB.

Tiga tersangkanya warga Sobang telah diamankan di Mapolsek Panimbang yakni WR (29), MZ (27) dan seorang penadahnya TS (51).

Kanit Reskrim Polsek Panimbang Ipda Erwin Haryadi mengatakan, para tersangka ditangkap di tempat yang berbeda. Dua tersangka WR (29), MZ utamanya sebagai pemetik (pencuri) ditangkap di kontrakannya di wilayah Sobang. Sedangkan TS seorang penadahnya ditangkap di rumahnya di wilayah Serang.

“Ketiga tersangka sudah sering melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah selatan, terutama di Kecamatan Cikesik zona 3 dan zona 4, wilayah Panimbang dan sekitarnya. Saat ditangkap ketiganya tidak melakukan perlawanan dan petugas dengan mudah meringkus para tersangka,” ucap Kanit Reskrim Polsek Panimbang Ipda Erwin Haryadi kepada Kabar Banten, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Alimunandar membenarkan adanya penangkapan tiga tersangka curanmor. Ketiga tersangka itu aksinya sangat meresahkan masyarakat wilayah hukum Panimbang. Petugas berhasil menangkap tersangka berkat penyelidikan tajam atas informasi dari masyarakat.

“Hasil informasi yang kita kumpulkan kemudian kita kembangkan dan mengarah ke indentitas tersangka. Berbekal hasil penyelidikan, para tersangka berhasil ditangkap,” tutur Kapolsek.

Ia mengatakan, perbuatan tersangka bisa dijerat pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Tersangka melakukan pencurian kendaraan sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T. Barang bukti yang kita amankan tiga buah anak kunci leter T dan satu buah gagang kunci leter T,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here