Polisi Tangkap Kurir Narkoba, Seorang Camat di Serang Disebut Berlangganan Sabu

TANGERANG, (KB).- Unit Reserse Narkoba Polsek Karawaci menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu-sabu, Badrus alias Gembul, dengan barang bukti sabu seberat 5,6 gram. Dari penangkapan Gembul itu, terungkap bahwa di antara pelanggannya terdapat seorang camat di wilayah Serang.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim mengatakan, Gembul ditangkap saat hendak bertransaksi dengan pelanggan di wilayah Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, pada beberapa waktu lalu. “Ditangkap di kawasan pabrik ketika nunggu pelanggan untuk bertransaksi sabu,” kata Abdul Salim, Ahad (16/9/2018).

Abdul menjelaskan, Gembul memiliki pelanggan seorang camat yang berdinas di Serang. Namun, pelaku enggan memberikan identitas yang rinci mengenai camat tersebut kepada polisi. “Pelanggannya camat. (Camat) ini, menurut keterangan pelaku, di wilayah Serang,” ujar Abdul Salim, seraya mengatakan bahwa pelaku kurang kooperatif.

Polisi pun akan mengembangkan kasus ini. Abdul berharap pelaku dapat kooperatif mengenai camat yang menjadi pelanggannya ini. “Yang jelas, kalau camat belum tahu detail. Itu kan pelaku hanya bilang jabatannya saja. Mudah-mudahan ketika kami kembangkan, pelaku mengaku lebih jauh,” ujarnya.

Selain Gembul, Polsek Karawaci juga menangkap dua pengedar sabu lainnya yakni Iin dan Suhendi. Keduanya ditangkap saat polisi menggelar Operasi Nila Jaya 2018.”Iin ditangkap dengan barang bukti sabu beratnya 2,8 gram. Kemudian seberat 8,4 gram ini milik Suhendi,” tuturnya.

Baik Gembul maupun Iin dan Suhendi, kini mendekam di tahanan Polsek Karawaci guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.”Ini tidak jaringan. Jadi semua perannya kuda atau kurir yang mengedarkan sabu di wilayah Tangerang,” tutur Abdul. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here