Selasa, 11 Desember 2018
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sabilul Alif saat menunjukkan barang bukti 500.58 gram narkoba jenis sabu yang berhasil diungkap oleh jajarannya, Selasa (13/2/2018).*

Polisi Sita Sabu Senilai Rp 1 M

TANGERANG, (KB).- Sebanyak 500.58 gram narkoba jenis sabu berhasil diamanakan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Tangerang dan jajarannya dalam operasi selama Januari-Februari 2018. Barang haram tersebut disita dari 27 pengedar dan 11 pemakai. Satres Narkoba berhasil mengungkap 24 kasus, Polsek Tigaraksa satu kasus, Polsek Panongan empat kasus, Polsek Pasar Kemis satu kasus dan Polsek Mauk dua kasus.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif mengatakan, jumlah tersangka dan barang bukti yang berhasil diungkap pihaknya cukup fantastis. Karena, dari sejumlah barang bukti itu 500 gram disita dari satu tersangka berinisial AK. “Dia (tersangka AK) bandar besar yang menyuplai jaringan di wilayah Kabupaten Tangerang,” katanya dalam ungkap kasus yang dihelat di Mapolresta Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Namun Sabilul tidak membeberkan kronologis tertangkapnya tersangka AK, karena menurutnya, kasus tersebut masih dalam pengembangan untuk mengungkap jaringan pemasok dan pengedar lainnya. Masih kata Sabilul, 500 gram sabu tersebut setara dengan menyelamatkan nyawa sekitar 1.000 orang.

Sementara jika dinominalkan, jumlahnya mencapai sekitar Rp 1 miliar. 11 tersangka yang berstatus pengguna akan dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
Sementara, untuk tersangka berstatus pengedar akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU 35/2009. “Ancaman hukumannya minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tuturnya.

Pemandu karaoke edarkan sabu

Sementara itu, TR (26) hanya tertunduk saat digelar ungkap kasus di Polresta Tangerang, Selasa (13/2/2018). Perempuan berparas cantik tersebut diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Tersangka ditangkap bersama kekasihnya berinisial N (24).

Keduanya sama-sama bekerja di salah satu tempat karaoke di Cikupa. Kasat Resnarkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal mengatakan, tersangka ditangkap Rabu (24/1/2018) lalu saat sedang menemani pengunjung di tempat karaoke di Cikupa. “Saat digeledah, kami mendapatkan sabu berat satu gram di saku celananya,” ujarnya.

Setelah diinterogasi, polisi mendapatkan keterangan jika tersangka mengedarkan sabu tersebut bersama kekasihnya, pria berinisial N yang juga bekerja di tempat yang sama. Keduanya pun kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang berikut dengan barang buktinya.

Tosriadi mengatakan, tersangka mengendarkan barang haram tersebut kepada pengunjung tempat karaoke tersebut. Atas perbuatannya, penyidik akan menjerat kedua tersangka dengan Pasal 114 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” tuturnya. (DA)***


Sekilas Info

Bayi Malang Ditemukan dalam Kantung Plastik di Benda Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Sesosok bayi dalam kantung plastik ditemukan di depan teras rumah warga di Perum Duta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *