Polisi Korban Penusukan ODGJ Dilarikan Ke RSUD Berkah

PANDEGLANG, (KB).- Brigadir Taoma Sugara (28) anggota Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang, korban penusukan yang dilakukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Jum’at (7/6/2019), dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, hal itu dilakukan untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, untuk kondisi korban anggota kepolisian sudah dirujuk ke Rumah Sakit Berkah Pandeglang termasuk pelaku penusukan.

“Saat ini sedang dalam perawatan yang Intensif. Ya, tersangka diduga ada gangguan jiwa. Orang tua dan keluarga telah meminta maaf atas kelakuan anaknya yang telah menusuk anggota Polri yang sedang bertugas melayani masyarakat untuk arus lalu lintas menuju ke objek wisata pantai carita,” tukasnya.

Dia mengatakan, pihak kepolisian tetap melakukan langkah-langkah edukatif kepada pihak keluarga, agar memahami persoalan serta ikut mendo’akan kesembuhan korban dan Pelaku.

Kita akan tetap melakukan penyelidikan dan tetap mendalami motif lain dari pelaku. Saat ini pelaku sudah kita amankan dan akan kita lakukan pemeriksaan kejiwaan oleh dokter spesialis dan saat ini kita amankan demi melindungi jiwa masyarakat lainnya.

“Pelaku, setelah melakukan aksinya berlari di sekitar pertokoan yang dapat membahayakan jiwa masyarakat lainnya, sehingga polisi dibantu masyarakat bersama-sama mengejar dan mengamankan pelaku,” ucapnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here