Bentuk Tim Khusus, Polisi Buru Penembak Italia

TANGERANG, (KB).- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan telah membentuk tim khusus guna memburu pelaku perampok yang menembak Italia Chandra Kirana Putri. “Pelaku kejahatan ini sadis, saya sudah perintahkan anggota dan bentuk tim khusus untuk maksimal mengungkap kasus ini,” ujar Iriawan, Selasa (13/6/2017). Pihaknya telah mengantongi identitas kelompok pelaku penembakan Italia. “Pelaku kejahatan spesifik memiliki kelompok tapi saya tidak buka di sini. Masih dalam pengejaran,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Tangerang Kota Komisaris Besar Harry Kurniawan menuturkan, video dan foto yang beredar di media sosial adalah pelaku dan gambar rekaman detik-detik tertembaknya Italia Chandra Kirana Putri.  Seperti diketahui, foto dan video perampokan yang menewaskan Italia, sempat beredar di media sosial. “Ini terkait dengan petunjuk tambahan yang sedang didalami,” ujar Harry. Penyidik, tutur dia, sedang memproses saksi dan bukti dari berbagai sumber. “Petunjuk tambahan didalami dan dikombinasikan dengan data dari tim yang mencari di lapangan,” katanya.

tergambar dua lelaki

Ia juga telah mengambil rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television) dari rumah tetangga korban untuk dianalisis. Ciri-ciri pelaku, identik dengan yang ada di foto dan video yang beredar di internet.
Dalam rekaman CCTV tersebut, tergambar dua lelaki keluar dari rumah dan mengendarai sepeda motor. Dari dalam rumah, keluar seorang wanita, yang diduga sebagai Italia Chandra Kirana Putri, mencoba memberikan perlawanan dengan memukulkan sapu lidi ke tubuh pelaku.

Italia kembali masuk dan keluar lagi, tapi seketika itu salah satu pelaku melepaskan tembakan. Italia roboh, dan tetangga korban Italia Chandra Kirana Putri berdatangan. Sementara foto yang beredar memperlihatkan dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor berwarna biru. Seorang menggunakan kaus oblong, celana panjang, tidak menggunakan helm, dan berambut pendek. Sedangkan lelaki yang dibonceng menggunakan helm dan celana selutut. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here