Polisi Amankan Pleno Pilkades‎

Dua petugas Satuan Sabhara Polres Pandeglang sedang melaksanakan pengamanan jalannya sidang pleno pengumuman bakal calon kepala desa untuk ditetapkan menjadi calon kepala desa pada Pilkades serentak yang akan digelar 5 November 2017.

PANDEGLANG, (KB).-‎ Petugas Satuan Sabhara Polres Pandeglang telah mengamankan tahapan rapat pleno pengumuman pelulusan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa di sejumlah wilayah kecamatan yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 5 November 2017.

Kasat Sabhara Polres Pandeglang, AKP Suyana mengatakan,  pengamanan jalannya sidang pleno panitia pemilihan kepala desa atau Pilkades tersebut bertujuan memberikan keamanan agar tahapan pengumuman dari balon menjadi calon kades berjalan kondusif.

Sementara itu,  jumlah anggota Sabhara disebar ke setiap kecamatan yang desanya menggelar Pilkades serentak tahun ini. Meski begitu, hingga saat ini jalannya pleno panitia Pilkades berjalan mulus, dan terkendali.‎

“Tugas kami selaku Polri fokus memberikan keamanan dan tidak masuk dalam persoalan teknis Pilkades. Kami melaksanakan tugas pengamanan secara netral sesuai instruksi Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan,” kata Suyana kepada Kabar Banten, Rabu (18/10/2017).

Pengamanan Pilkades serentak di Pandeglang diharapkan bisa berjalan lancar,dan tidak ada hambatan. Karenanya, aparat kepolisian lebih mengedepankan pendekatan persuasif kepada para tim sukses, dan peserta Pilkades,dalam hal ini calon kepala desa.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi keamanan, karena dengan modal aman maka penyelengaraan Pilkades akan berjalan sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Hadi Mawardi menyambut baik pengamanan Pilkades yang dilakukan pihak kepolisian. Meski begitu, pihaknya berharap upaya pengamanan terus ditingkatkan.(EM)***‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here