Gelar Apel Siaga, Polda Banten Jamin Keamanan Tahun Baru Imlek

SERANG, (KB).- Kepolisian Daerah (Polda Banten) mengelar kegiatan Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru Imlek di Lapangan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Banten, Sabtu (25/1/2020) pukul 08.00 WIB. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan perayaan tahun baru Imlek.

Apel siaga PAM Tahun Baru Imlek tersebut dipimpin Kabag Binops Polda Banten AKBP Afrizal mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso. Apel tersebut diikuti Pamen, Pama, Personel Satbrimobda, dan personel Polda Banten yang terlibat dalam siaga pengamanan.

Kabag Binops Polda Banten AKBP Afrizal menyampaikan bahwa sasaran kegiatan pengamanan yaitu di Vihara-vihara yang berada di wilayah Hukum Polda Banten.

“Selain melaksanakan pengamanan di Vihara para personel yang disiagakan turut melakukan kegiatan Patroli guna menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Tionghua yang merayakan Tahun Baru Imlek,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, menginstrusikan personelnya untuk melaksanakan gelar apel siaga pengamanan Tahun Baru Imlek dan memerintahkan kepada para personel untuk melaksanakan pengamanan di Vihara dengan humanis dan tetap waspada, sekaligus melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah Hukum Polda Banten di hari perayaan Tahun Baru Imlek.

“Ya, sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Banten personel yang terlibat dalam kegiatan PAM Tahun Baru Imlek menggelar Apel Siaga bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan pengamanan guna menjaga kamtibmas dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat khususnya masyarakat Tiong Hua” ujar Edy, dalam keterangan tertulis Polda Banten.

Edy menyampaikan bahwa personel Polda Banten dan jajaran akan di siagakan dan dikerahkan untuk melakukan pengamanan sampai dengan perayaan tahun baru Imlek dinyatakan selesai kemudian para personel akan melaksanakan Apel konsolidasi setelah melaksanakan kegiatan pengamanan, pungkasnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here