Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

PANDEGLANG, (KB).- Pohon tumbang menimpa rumah milik Azis Juhri (35) di Kampung Bohbul RT 007/ RW 004, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Ahad (25/11/2017) sekitar pukul 11.30 Wib.
Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Tetapi anak korban Alfiah (9), Ahmad Falahudin (10 bulan) dan Sofi (15) mengalami luka ringan akibat terkena serpihan puing.

Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, karena sebagain rumah korban roboh hingga rata dengan tanah. Istri korban Herni (27) mengatakan, kejadiannya berlangsung begitu cepat, karena bersamaan saat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Saat kejadian memang kami sedang berada didalam rumah. Kami mendengar suara keras seperti ada pohon tumbang. Namun kami langsung menyelmatkan diril lari dari ancaman reruntuhan rumah yang tertimpa pohon besar. Hanya saja anak saya terkena serpihan pohon dan material rumah,” kata Herni.

Akibat kejadian tersebut pihaknya berharap bisa membangun kembali rumahnya, sebab sebagian rumahnha rusak berat. “Kami ingin memperbaiki rumah kembali, tetapi sekarang belum punya biaya,” ucapnya.

Menurut Herni, untuk saat ini dia bersama anaknya terpaksa harus ikut numpang tinggal di rumah saudara. Sebab, dirinya sudah tidak memiliki tempat tinggal. “Saya hanya pasrah dan menunggu uluran tangan dermawan,dan pemerintah. Mudah-mudahan, pemerintah bisa membantu memperbaiki rumah saya yang rusak tertimpa pohon,” katanya.

Sementara itu petugas BPBD Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, pihaknya sudah membawa korban yang mengalami luka memar. Karena tiga anak korban tersebut mengalami luka memar dan lecet.‎ Namun lukanya ringan, sehingga korban tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.(IF)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here