POE Untirta, Prestasi Olah Raga Disertai Prestasi Akademik

CILEGON, (KB).- Berolah raga bisa membawa dampak perbaikan semangat belajar. Idealnya, prestasi olah raga harus disertai dengan prestasi akademik. Hal tersebut diungkapkan Ketua Jurusan (Kajur) Teknik Elektro Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Supriyanto, saat menghadiri Pekan Olah raga Elektro (POE), di Kampus Teknik Untirta Cilegon, Selasa (9/4/2019).

“Mahasiswa merupakan stakeholder penting bagi sebuah perguruan tinggi, tanpa mahasiswa program studi tidak akan berjalan. Semua kegiatan seharusnya memiliki tujuan untuk memperbaiki gairah belajar, sehingga mahasiswa memperoleh kesuksesan,” kata Supriyanto kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, kegiatan POE tersebut bisa menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olah raga, dan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan bisa menjalin silaturahim dengan mahasiswa lain lingkungan Teknik Elektro.

“Harus jaga sportivitas dan hindari kecurangan agar kesuksesan yang diinginkan menjadi berkah. Ini juga untuk mencari bibit-bibit di bidang olah raga untuk mengikuti event-event olah raga di regional maupun nasional,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan, jurusan sedang mengajukan reakreditasi dengan target unggul (nilai A). Pihaknya memohon dukungan kepada semua warga Teknik Elektro Untirta. “Mudah-mudahan nilainya sesuai dengan yang diharapkan. Kami mohon dukungan dan doanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Untirta Rizky Maulana mengatakan, pada POE tahun ini mengambil tema “Competitive With High sSpirit” dan dapat diimplementasikan jargon Elektro Jujur Optimis Semangat dan Sinegi (JOSS).

“Kata ‘Spirit’ yakni Sportif, perseverance, interaction, respect, intergration, teamwork. Kami ingin membangun jiwa sportif untuk memunculkan jiwa-jiwa sportif dalam setiap kegiatan, preseverance untuk mendapatkan hasil yang maksimal, interaction kebersamaan antara mahasiswa, respect saling menghormati, intergration semangat perpaduan dan teamwork menjalin kerja sama,” tuturnya. (DE/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here