POC Banten Raya Gelar “Touring Family Adventure”

Komunitas otomotif Pajero Owners Community (POC) Indonesia Banten Raya Chapter (Barcha) mengadakan kegiatan “Touring Family Adventure” akhir tahun 2018 dengan tujuan Pacitan dan Jawa Tengah, Jum’at-Selasa, (28/12/2018-01/01/2019). Kegiatan ini diikuti oleh 20 kendaraan peserta bersama keluarganya dengan jumlah 80 orang dengan rute perjalanan yang ditempuh yakni Banten-Yogyakarta-Pacitan-Madiun-Solo-Tegal-Banten.

Dalam kegiatan Touring akhir tahun tersebut, POC Barcha dalam perjalanannya mengelar bakti sosial pemberian bantuan untuk Madrasah Sabilil Muttaqin Desa Nanggungan Kabupaten Pacitan dan Yayasan Kawit Annur, Klisapu Slawi, Tegal, Jawa Tengah.

Ketua Chapter POC Barcha Irwanto mengatakan, kegiatan “Touring Family Adventure” (TFA) ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh POC Banten Raya. Dengan mengusung tema “Explore Pacitan”, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi antar keluarga anggota POC Indonesia. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anggota dan keluarganya serta masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas dan ikut mengenalkan pariwisata,” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana TFA Udin Fatta mengatakan, perjalanan dimulai dari Rest Area Km 14 Karang Tengah arah Jakarta langsung menuju Yogyakarta dan selanjutnya langsung menuju Pacitan. Dengan rute Yogyakarta-Pacitan yang cukup menantang, perlu kehati-hatian dari peserta touring dalam mengendalikan bantengnya (Mitsubishi Pajero) menuju Pacitan.

“Di Pacitan, peserta touring melakukan kegiatan bakti sosial dan memberikan bantuan untuk Madrasah Sabilil Muttaqin dan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti goa gong, museum karst dan beberapa tempat wisata lainnya,” ujarnya.

Setelah berada di Pacitan, POC Barcha melanjutkan touringnya menuju Madiun melalui Ponorogo. Di Madiun, POC Barcha menuju lapangan udara (Lanud) Militer Iswahjudi Madiun bergabung dengan anggota POC dari beberapa chapter atau wilayah lainnya untuk mengikuti kegiatan “Journey Education” yang merupakan kegiatan bersama yang diselenggarakan oleh POC dan diikuti sekitar 130 anggota.

Dalam kegiatan tersebut, anggota POC diberikan pendidikan dan informasi tentang pentingnya Pangkalan udara guna menunjang pertahanan Negara serta fungsi kepentingan penerbangan Militer. “Untuk mengabadikan kegiatan tersebut, kami melakukan swa foto bersama kendaraan dan pesawat tempur yang berada di Lapangan Udara Militer Iswahjudi-Madiun dengan membentuk beberapa formasi,” ujar Udin.

Sebagai penutup kegiatan TFA Pertama POC Barcha dalam mewujudkan komunitas yang peduli sesama dengan semangat kekeluargaan dan turut berpartisipasi memajukan pariwisata di Indonesia, peserta touring melaksanakan acara ‘galladinner’ yang bertepatan dengan malam tahun baru 2019 di Kota Solo dan pagi harinya kembali ke Banten. Dalam perjalanan menuju Banten, kami mampir di Kota Tegal untuk melakukan bakti sosial dan memberikan bantuan untuk yayasan Kawit Annur.

“Terimakasih kepada pihak sponsor yang telah berpartisipasi dan seluruh peserta touring yang tetap tertib berlalulintas dalam perjalanan hingga ‘Touring Family Adventure’ pertama Pajero Owners Community (POC) Banten Raya Chapter (Barcha) ini berjalan dengan lancar. Beberapa hari ke depan, kami juga akan menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda,” ujar Udin. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here