PMR SMAN 5 Kota Cilegon Gelar Simulasi

CILEGON, (KB).- Untuk mengetahui minat dan bakat siswa serta mempromosikan kegiatan Ekstra Kulikuler (Ekskul), SMAN 5 Kota Ciegon menggelar kegiatan simulasi pertolongan pertama yang merupakan rangkaian dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman SMAN 5 Kota Cilegon, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan demo ekskul ini, Palang Merah Remaja (PMR) unit SMAN 5 Kota Cilegon mendemonstrasikan penanganan pertolongan pertama (PP) pada kecelakaan kendaraan roda 2 (dua) di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cilegon, Dr. Agus Panca Susila mengatakan, kegiatan ini mempunyai tujuan agar siswa dapat memahami dan mengetahui kegiatan ekskul di sekolah. Selain Pramuka, PMR juga ada dalam kegiatan yang menambah wawasan tersebut.

“Dengan simulasi dan demo ekskul ini, kami berharap siswa baru banyak yang tertarik masuk ekskul, terutama PMR, sehingga minat dan bakat tentang ke PMR-an tergali lebih potensial,” katanya.

Sementara itu, Pembina PMR SMAN 5 Kota Cilegon, Eti Jumiyati berharap melalui kegiatan demo ekskul ini kegiatan PMR dapat terpromosikan sehingga dapat menarik minat dan bakat bagi siswa baru serta dapat mengabdikan ilmunya untuk membantu sesama.

“Diharapkan ekskul PMR ke depan bisa bermanfaat bagi semua dan sesama, semoga bisa terus menjaga nama baik almamaternya, dan terus mengabdikan ilmu yang didapatkan tentang PMR dan PMI sepanjang hayatnya,” ujar Eti.

Dia mengatakan, kegiatan MPLS ini dilaksanakan Senin hingga Rabu (15-17/7/2019). Dalam tiga hari tersebut, semua kegiatan skskul secara bergantian digelar berbagai kegiatan.

“Sebelumnya kegiatan kepramukaan, keolahragaan dan lainnya. Sekarang giliran PMR untuk melakukan kegiatan dan para siswa dan siswi baru terlihat sangat antusias,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here