PMII Kota Cilegon Bagikan Menu Buka Puasa

CILEGON, (KB).- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon menggelar kegiatan ngabuburit pergerakan dan berbagi menu buka puasa dengan tema “People Power in Ramadan, harmoni hidup berdemokrasi di bulan yang suci”, di Landmark Kota Cilegon, Senin (20/5/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan tersebut diikuti anggota PMII Komisariat Perguruan Tinggi Al-Khairiyah, PMII Komisariat Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan PMII Komisariat Insan Unggul.

Koordinator kegiatan Edi Junaedi mengatakan, momen kebangkitan nasional ini dimulai dari diskusi Hari Kebangkitan Nasional, kemudian dilanjutkan dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan dan buka puasa bersama seluruh kader dan anggota PMII Kota Cilegon.

‘People Power’ yang diyakini maknanya sebagai sebuah gerakan massa atau kekuatan rakyat untuk merekonstruksi pemerintahan dan kekuasaan, umumnya disebabkan oleh ketidakstabilan politik dan ekonomi. “Hasil kajian kami adalah rasa mengasihi, gotong royong dan rendah hati. Sebagaimana budaya masyarakat Indonesia,” kata Edi.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bergerak dalam ‘people power’ yang positif, menentramkan dan menyejukan demi terciptanya harmoni dalam berdemokrasi.

“Bahwa menjadi ‘People Power’ yang dewasa dan bijaksana dalam berdemokrasi dengan menerima hasil pemilu serta tertib dalam koridor hukum dan undang-undang yang berlaku karena Indonesia adalah negara hukum. Dengan begitu ‘people power’ versi kita semoga bisa menggambarkan kedewasaan dan kedaulatan bangsa dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Aksi yang dimulai dari pukul 16.00 WIB tersebut, berakhir pukul 18.00 WIB. Ratusan pengendara jalan yang melintas tidak luput menerima menu buka puasa dari aktivis anggota PMII. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here