PMI Cilegon Siapkan Ratusan Nasi Bungkus

CILEGON, (KB).- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyiapkan sekitar 750 nasi bungkus untuk korban banjir di Kota Cilegon. Hal itu dikatakan oleh Kepala Markas PMI Cilegon Nurwarta Wiguna kepada Kabar Banten, Senin (4/5/2020).

”Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh Pengurus PMI Cilegon, kami menyediakan nasi bungkus untuk korban banjir sebanyak 750 bungkus,” katanya.

Dia mengatakan, pemberian nasi bungkus itu guna memberikan asupan makanan yang bergizi, khususnya kepada warga yang terdampak banjir. Dengan adanya asupan makanan yang bergizi dari PMI, diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh bagi warga yang penyintas banjir.

“Artinya begini, mereka yang terkena korban banjir secara otomatis peralatan masaknya terendam. Kemudian mereka juga pasti membersihkan rumahnya tidak sebentar. Cuaca dingin, perut kosong bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Ini kalau tidak diatasi bisa menjadi permasalahan yang serius. Apalagi dalam jumlah banyak korban tersebut dan bisa menjadi permasalahan social,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, PMI mempunyai tanggung jawab social bagi korban banjir yang terjadi pada hari ini. Untuk itu, ujar dia, pihaknya akan membuat dapur umum khusus bagi korban terdampak banjir.

“Ini jumlah tersebut adalah sementara.Nanti pembagiannya akan diatur oleh relawan yang bekerjasama dengan aparatur Kelurahan dilapangan.Kami berharap nasi bungkus ini adalah stimulant bagi korban banjir,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here