PMI Banten Siapkan Panduan Pengembangan Sumber Daya

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten dituntut mampu mengembangkan sumber daya yang dimiliki, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pengembangan sumber daya tersebut, kebutuhan organisasi secara keseluruhan dapat terencana, terlaksana, dan terarah.

Sekretaris PMI Provinsi Banten, Rahmat Fitriadi mewakili Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya pada rapat teknis dan penyusunan panduan pengembangan sumber daya menuturkan, untuk pengembangan sumber daya yang dimiliki PMI, perlu dibuat sebuah acuan dan pedoman pengembangan sumber daya.

“Pedoman tersebut dapat diterapkan di seluruh PMI Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, sebagai penjabaran dari rencana program pokok dan rencana kerja Pengurus PMI Provinsi Banten 2017-2022,” katanya, dalam siaran pers yang diterima Kabar Banten, Kamis (19/4/2018).

Sekretaris PMI Provinsi Banten mengapresiasi kehadiran 32 peserta, terdiri dari Pengurus, Staf, dan Sukarelawan PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Kegiatan berlangsung di Pusdiklat PMI Provinsi Banten, Kamis (19/4/2018).

Wakil Ketua Bidang PSD, Wawan Mulyana mengatakan, pengembangan sumber daya merupakan upaya dalam menggalang dan mengelola sumber daya yang dimiliki PMI dalam bentuk dana, sumber daya manusia, barang dan jasa maupun dukungan lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan PMI.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kepala Bidang PSD PMI Pusat, Ria Tahir, sebagai narasumber terkait penerapan pengembangan sumber daya di lingkup PMI. Hadir juga narasumber dari Inspektorat Provinsi Banten, Sugiyono untuk menyampaikan terkait Saber Pungli Provinsi Banten.

Sementara, pada hari yang sama juga berlangsung pelaksanaan bimbingan teknis pengelolaan laporan unit transfusi darah (UTD) PMI, kegiatan berlangsung di Gedung Markas PMI Provinsi Banten, yang diikuti 20 peserta, terdiri dari Staf Markas dan Staf UTD PMI se-Provinsi Banten.

Wakil Sekretaris PMI Provinsi Banten, Jaenudin menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para staf PMI dalam membuat laporan, sehingga menganalisis dan mengompilasi laporan UTD. (Yomanti)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here