PMI Banten Berikan Bimtek PMER

SERANG,(KB).- Kepala Markas PMI Provinsi Banten Embay Bahriyah memberikan bimbingan teknis (bimtek) PMER (planning, monitoring, evaluation, reporting) bagi pengelola program recovery Tsunami Selat Sunda di Markas PMI Kabupaten Serang, Jalan Jenderal Sudirman nomor 27 Ciceri, Jumat (09/08/2019).

Saat memberikan materi, Embay menilai bimtek PMER sangat penting diketahui oleh entitas PMI, terutama pengelola sebuah program.

Menurut Embay, tujuan bimtek PMER antara lain agar sebuah program dapat dijalankan tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga menghasilkan program yang akuntabel dari sisi pelaporan.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Serang Abdul Basith menyambut baik inisiasi PMI Provinsi Banten.

“Kami berterima kasih kepada PMI Provinsi Banten, karena dengan momen ini kami bisa lebih tahu untuk mengelola kegiatan. Apalagi, saat ini, kami tengah menjalankan program dukungan Taipei Economic and Trade Office (TETO) dan International Federation Red Cross and Crescent Society (IFRC) melalui PMI, dalam penanganan masa pemulihan pasca tsunami,” katanya.

Kegiatan bimtek diikuti 17 peserta. Mereka terdiri atas kepala markas, staf markas, staf posko, dan relawan PMI Kabupaten Serang.(RP)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here