Kamis, 21 Februari 2019

Plt Wali Kota Cilegon Imbau Masyarakat Tenang

CILEGON, (KB).- Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta masyarakat agar tenang menyikapi informasi bencana tsunami selat sunda, walaupun di Kota Cilegon banyak industri. Menurut Edi, hal itu karena semua ada aturan protapnya.

“Industri masing-masing sudah menyiapkan aturan dan standarnya seperti apa. Jdi pada saat ketemu dengan gubernur juga seperti itu,” katanya seusai melepas donasi bantuan bencana Selat Sunda tahap 2 di sekretariat PMI Kota Cilegon, Rabu (26/12/2018).

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang berada di pesisir pantai agar waspada 1 X 24 jam. Bahkan dia memerintahkan camat dan lurah yang berada di pesisir.

“Hasil rapat BMKG disampaikan masyarakat harus waspada dari pesisir dengan jarak 500 meter-1 kilometer. Ini bagus dan juga himbauan, artinya tidak usah panik dan tetap tenang,” ujarnya.

Untuk posko, kata dia, dirinya memerintahkan di sekretariat PMI, karena BPBD kantornya dalam tahap pembangunan.

“BPBD, Tagana dan relawan lainnya untuk posko maupun command center di PMI saja, biar 1 pintu dan terpantau semua. Nanti saya perintahkan kelurahan yang ada di pesisir dapat melaporkan situasi dan kondisi air laut secara berkala,” katanya. (HS)*


Sekilas Info

Tak Kunjung Mendapat Ganti Rugi, Warga Cikuasa Ancam Golput

CILEGON, (KB).- Warga Lingkungan Cikuasa Pantai dan Keramat Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, ancam mengambil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *