Pleno KPU Kota Tangsel Sepi, 50 Anggota DPRD Kota Tangsel 2019-2024 Ditetapkan

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi 50 calon anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024, Senin (12/8/2019). .

Namun sayangnya, rapat pleno terbuka hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tersebut sepi. Hal tersebut, terlihat dari banyaknya kursi kosong yang tersedia bagi tamu utusan partai politik.

“Kami sempat ditanyain oleh teman-teman partai politik, ini kapan diadakan pleno perolehan kursi,” kata Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro di Kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Senin (12/8/2019).

Kondisi sepinya rapat pleno terlihat hingga pukul 10.39 WIB. Dari catatan daftar hadir perwakilan partai politik yang absen, antara lain Partai Keadilan Sejahtera dan Nasdem.

Ia menuturkan, hal tersebut ditenggarai, karena lembaganya kemarin masih harus menunggu keputusan dari MK. Penetapan baru pada Kamis (8/8/2019) lalu diputuskan oleh MK. Sehari kemudian KPU-RI menayangkan dan meminta untuk segera menggelar rapat pleno terbuka.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 masih banyak kekurangan. Ia memohon maaf kepada seluruh partai politik peserta pemilu dan ke depan harus dijadikan evaluasi.

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih yang mendalam kepada segenap, pertama kepada Pemda Kota Tangsel, bahwa dalam men-support Pemilu 2019 ini luar biasa,” ujarnya.

Pokja Divisi Penghitungan Suara KPU Kota Tangsel Achmad Mudjahid Zein menambahkan, meski sepi, namun agenda penetapan perolehan kursi 50 anggota DPRD Kota Tangsel terpilih hasil pemilu serentak pada Rabu (17/4/2019) lalu tetap terlaksana.

“Alhamdulillah, di Kota Tangsel sekalipun ada ketidakpuasan, bisa disalurkan ke lembaga formil. Artinya kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi di Kota Tangsel meningkat,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here