Play Off Liga 2 Indonesia, Perserang Masuk Grup G

SERANG, (KB).- Klub Sepak Bola Kabupaten Serang, Perserang masuk dalam grup G pada babak play off Liga 2 Indonesia, setelah mereka hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup 2 Liga 2 Indonesia. Babak play off tersebut harus diraih secara maksimal oleh Laskar Singandaru, jika mereka tidak ingin terdegradasi ke Liga 3 Indonesia. CEO Perserang Babay Karnawi mengatakan, berdasarkan hasil pengundian, Perserang masuk dalam Grup G pada babak play off nanti.

Laskar Singandaru nantinya akan berhadapan dengan PSGC Ciamis yang menempati peringkat 4 Grup 3. Kemudian, Persekam Metro FC Malang yang menguasai peringkat 4 Grup 7, serta Perseka Kaimana yang menempati peringkat ketiga Grup 8 pada babak penyisihan grup. “Jadi di babak play off ini dari delapan grup di babak penyisihan grup, dibagi menjadi empat grup untuk zona play off. Grup A-D itu untuk yang masuk babak 16 besar, nah yang grup E-H itu untuk yang babak play off. Perserang masuk ke Grup G,” ujarnya kepada Kabar Banten, Senin (25/9/2017).

Ia mengatakan, untuk Grup G babak play off akan mulai bertanding pada 8-17 Oktober mendatang, di Madiun, Jawa Timur. Sementara Perserang akan bertanding pada 11, 14, dan 17 Oktober mendatang.
“Sebenarnya jadwalnya belum ada secara pasti, namun Perserang kemungkinan akan bertanding pada 11, 14, dan 17 Oktober nanti. Pertandingan pertama itu, kami akan berhadapan dengan Persekam Metro, lalu pertandingan kedua itu PSGC Ciamis, dan terakhir bertemu dengan Perseka Kaimana,” katanya.

Menurut dia, di babak play off nanti akan menggunakan sistem setengah kompetisi, sehingga masing-masing tim hanya akan berhadapan satu kali saja. Oleh karena itu, Perserang harus memaksimalkan setiap pertandingan untuk dapat memastikan tiket bertahan di Liga 2 Indonesia. “Kami harus optimistis agar dapat bertahan di Liga 2 Indonesia ini. Makanya harus optimal di masing-masing laga, jika tidak ya bukan tidak mungkin akan terdegradasi ke Liga 3,” ucapnya.

Sementara itu, terkait skuat Perserang, kata Babay, saat ini masih menggunakan pemain yang ada sebelumnya. Laskar Singandaru belum ada rencana untuk melakukan perombakan terhadap lini yang dinilai masih lemah. “Sepertinya masih pakai pemain yang sebelumnya saja,” tuturnya. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here