Plafon Masjid Agung Pandeglang A‎mbruk

PANDEGLANG, (KB).- Bagian plafon atau langit-langit menuju pintu masuk ruangan utama Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang ambruk, Ahad (13/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya  bagian plafon  masjid tersebut, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Menurut informasi, sebelum kejadian bagian plafon masjid tersebut memang sudah terdapat tanda-tanda rapuh. Pihak DKM menduga ambruknya bagian plafon masjid tersebut karena ada kerapuhan bagian kayunya. Apalagi di atas plafon tersebut ada lubang air dibagian kuba, sehingga air masuk ke dalam kuba tersebut.

“Iya, kejadiannya sebelum salat Isya. Tetapi kami sudah antisipasi sebelum kejadian, sehingga bangunan teras  dekat pintu masuk ruangan utama  masjid tersebut tidak sempat dipakai oleh jemaah,” kata Dindin Herdiansyah pegawai Kesra Setda Pandeglang yang juga anggota DKM kepada Kabar Banten, Ahad (13/10/2019).

Hal hampir senada dikatakan pengurus DKM Masjid Agung, Nana Hamda. Menurut dia, ambruknya plafon bagian teras masjid akibat termakan usia. Ia menduga kondisi plafon tersebut sudah rapuh, ditambah kalau hujan turun air menimpa ke bangunan atas plafon.

“Iya, plafon yang ambruk yakni bagian teras masjid, tepatnya pas pintu masuk dekat tangga. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here