PKS Optimistis Raih Kursi Pimpinan DPRD Kota Cilegon

KETUA DPD PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar (kiri) didampingi Wakil Ketua Bidang Kominfo DPD PKS Kota Cilegon Iwan saat memberikan keterangan kepada pers,Senin (22/4/2019).*

CILEGON, (KB).- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memprediksi 4 calon legislatif (petahana) dari partainya kembali duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon.

Bahkan, partai berlambang bulan sabit kembar dan padi tegak itu di tingkat Kota Cilegon, optimistis masuk tiga besar perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Kota Cilegon. Sehingga dapat meraih kursi pimpinan DPRD Kota Cilegon.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota PKS Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, berdasarkan hasil hitungan C1 yang dilakukan para saksi, PKS bisa masuk dalam tiga besar pemenang Pemilu 2019 di Kota Cilegon, walaupun real count yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai.

”Empat anggota DPRD Cilegon asal PKS yang mencalonkan kembali masih melenggang,” katanya saat memberikan keterangan pers di Sekretariat DPD PKS Kota Cilegon, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Senin (22/4/2019).

Dia mengatakan, dari data formulir C1 yang telah dikumpulkan para saksi, Ahad (21/4/2019) sekitar pukul 22.00, tim tabulasi suara daerah Cilegon yang hampir 100 persen formulir tersebut terkumpul, PKS berada di bawah Partai Gerindra atau urutan ketiga.

Dari perhitungan tersebut, PKS mendapatkan kurang lebih 24.800 suara, berarti empat kader terbaik PKS dipastikan duduk kembali di kursi DPRD Kota Cilegon. Untuk Dapil II, yakni Citangkil – Ciwandan, PKS mendapatkan dua kursi. Jadi, nantinya PKS dapat lima kursi di DPRD Kota Cilegon.

Ghoffar mengemukakan alasan kepastian posisi ketiga ini, karena aktivitas kader PKS bahkan saksi yang serius mengawal pemilu dengan penuh tanggung jawab serta adil dan jujur.

”Para pengamat menilai ada tiga kriteria untuk PKS dalam perhelatan Pemilu yakni, solid, militan dan kolektif. Terakhir adalah keberkahan. Maka dari itu, para kader beserta saksi yang kami hadirkan, mengawal secara serius dan sampai mendapatkan Formulir C1, walaupun harus menunggu 24 jam lebih,” tuturnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, ada 5 besar partai yang diperoleh dari rekapitulasi suara PKS dari Pusat Tabulasi Daerah PKS Kota Cilegon. Kelima partai tersebut adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Berkarya dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud ketika dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan informasi dari relawan yang terus melakukan pemantauan perhitungan, PAN memang masuk dalam 5 besar.

”Namun untuk jumlah kursi masih belum ada kepastian per dapil berapa. Khusus untuk dapil 2 (Ciwandan-Citangkil) ada yang menginfokan PAN mendapat dua kursi. Kalau memang benar saya ucapkan syukur alhamdulillah, akan tetapi kami masih menunggu perhitungan dari KPU,” ucapnya.

Keberhasilan PAN menembus 5 besar, kata dia, merupakan kerja keras seluruh tim yang dilakukan jauh-jauh hari. Sehingga, kata dia, seperti pepatah bijak proses tidak akan mengkhianati hasil. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here