PKS Kota Serang Targetkan Rekrut 6.000 Kader

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang menargetkan bisa merekrut kader sebanyak 6.000 orang pada tahun 2020 ini.

Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri mengatakan, target rekrutmen itu karena untuk Kota Serang tidak ada proses Pilkada. Sehingga PKS Kota Serang akan fokus pada rekrutmen untuk mempersiapkan Pilkada Kota Serang tahun 2023 dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Kita fokus kepada rekrutmen di 2020 ini, mudah-mudahan bisa merekrut 6000 kader karena yang namanya parpol ada target-target politik,” kata Wakil Pimpinan DPRD Kota Serang itu usai menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PKS Kota Serang disalah satu hotel di Kota Serang, Ahad (16/2/2020).

Menurutnya, rekrutmen kader yang dilalukan PKS tidak terbatas pada satu kalangan saja. Tetapi, PKS menargetkan semua kalangan terjaring baik yang berpengalaman sebagai politisi, kalangan milenial dan kalangan perempuan.

“Kita punya target ke depan untuk memenuhi 30 persen perempuan karena untuk sekarang lima-limanya (anggota DPRD Kota Serang) dari laki-laki semua,” tutur dia.

Kemudian, pada Pilkada Kota Serang tahun 2023 mendatang, PKS juga menargetkan ada kader PKS, yang bertarung sebagai calon dan untuk di legislatif PKS juga menargetkan terus menambah kursi.

“Kalau sekarang misalnya kita cuma ada 5 kursi di DPRD maka di 2024 itu bisa naik lagi jadi 7 atau naiklah dari 5,” ucapnya.

Target itu, ujar dia, harus dipersiapkan dari mulai sekarang. Sehingga saat Pilkada atau Pileg nanti semuanya sudah siap.

“Kalau kita ingin memenangkan di Pilkot 2023 dan pileg 2024 kita dimulai dari sekarang. Bahkan DPP 300 persen DPRD minimal naik di angka 7 atau 8 kursi,” ujarnya. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here