Minggu, 22 Juli 2018
Petugas Dinas Perhubungan Pandeglang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima yang menempati lapak jualan di trotoar dan fasilitas umum, di Pasar Labuan, Kamis (22/3/2018).*

PKL Pasar Labuan Ditertibkan

PANDEGLANG, (KB).- Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menempati lapak jualan di trotoar dan fasilitas umum, di Pasar Labuan, Kamis (22/3/2018). Pascapenertiban hingga sore kemarin, sepanjang ruas jalan Pasar Labuan tampak bersih dari aktivitas PKL.

Menurut informasi, penertiban PKL dan parkir liar dipimpin langsung Kepada Dishub Pandeglang, Dadan Tafif Danial bersama Kepala bidang (Kabid) Angkutan, Entong Haromaen. Meski sempat terjadi situasi tegang, namun penertiban berjalan aman dan lancar. Tidak ada reaksi atau perlawanan dari para PKL.

Kabid angkutan Dishub Kabupaten Pandeglang Entong Haromaen mengatakan, penertiban PKL dan parkir liar bertujuan agar jalur lalu lintas di Pasar Labuan terlihat tertib dan rapi. Sehingga arus transportasi lancar dan pejalan kaki merasa nyaman.

“Kita tertibkan para PKL dan parkir liar agar lalu lintas tidak semrawut. Sekarang kondisi Pasar Labuan tampak resik, tidak ada PKL berjualan di bahu jalan. Parkir kendaraan roda dua dan roda empat juga tidak lagi terlihat semrawut. Lalu lintas lancar dan tidak terjadi kemacetan,” ujar Entong.

Ia berharap para PKL dan pengendara motor dan mobil agar mematuhi aturan. PKL jangan berjualan di bahu jalan dan kendaraan tidak parkir sembarangan. “Jujur, kami tertibkan pasar ini demi kenyamanan masyarakat. Banyak keluhan warga menyatakan kondisi pasar semrawut. Jadi kita tertibkan para PKL dan parkir sembarangan di sepanjang ruas jalan Pasar Pandeglang,” ujarnya.

Anggota DPRD Pandeglang asal Labuan, Nenti, berharap penertiban PKL dan parkir kendaraan terus dilakukan. Meski demikian, pemerintah harus memberikan lokasi alternatif bagi PKL dan parkir kendaraan. “Saya dukung penertiban ini. Tapi harus tetap ada solusinya agar tidak ada pihak merasa dirugikan,” tuturnya.

Sementara itu, warga Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Ula Ifham menyambut baik penertiban PKL dan parkir liar. Karena di lokasi saat pagi hari sering terjadi kemacetan. Para pejalan kaki merasa tidak nyaman terganggu parkir liar. “Kita berharap penertiban jangan hanya sekali tetapi terus berkelanjutan. Kami minta tempatkan petugas Dishub di lokasi agar Pasar Labuan selamanya terlihat tertib,” katanya. (IF)***


Sekilas Info

Teliti Burung Endemik Jawa, Pengamat Asing Kunjungi Kawasan Tahura Carita

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah pengamat asing asal Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Perancis dan Jerman meneliti jenis burung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *