Rabu, 26 September 2018

Pjs Wali Kota Tangerang Sidak Pasar Tradisional dan Modern

TANGERANG, (KB).- Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melakukan inspeksi mendadak untuk meninjau harga kebutuhan pokok sekaligus persediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, Jumat (25/5/2018).

Yusuf yang didampingi jajaran OPD dan Direktur PD Pasar mengunjungi Pasar Anyar Tangerang terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Bandeng Karawaci dan ke Transmart Cikokol. Setelahnya, Yusuf mengatakan, harga kebutuhan pokok selama Ramadan stabil. Namun bawang merah meningkat. Sedangkan persediaan bahan pokok tercukupi.

“Secara umum harga-harga kebutuhan pokok stabil, ayam turun, bawang merah naik, cabai turun, telor turun, daging juga stabil, persediaan juga cukup,” ujarnya.

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang, Junaidi menambahkan, meskipun harga kebutuhan pokok stabil, pihaknya akan rutin menggelar operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern. “Pasar lingkungan kami kerja sama dengan PD Pasar sementara di retail bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ucapnya.

Operasi di pasar lingkungan pun akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Komoditas yang akan dijual di antaranya beras dengan jenis premium. “Dimulai tanggal 28-30 Mei sementara di Retail dimulai 4-7 Juni,” ujarnya.

Gelar pasar Ramadan

Sementara itu, PD Pasar bekerja sama dengan Bulog Tangerang akan menggelar Pasar Ramadan di 12 Pasar Lingkungan (Pasling) mulai 28-30 Mei 2018. Upaya tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Direktur PD Pasar Titin Mulyati mengatakan, Pasar Ramadan di pasar lingkungan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Selain itu, dimaksudkan agar pasar lingkungan yang dibangun menjadi pusat perdagangan di wilayah.

”Kondisi harga dan persediaan saat ini stabil. Kegiatan ini kami ingin pasar lingkungan eksis. Semua komoditas dijajakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat apalagi di bulan Ramadan ini,” ujar Titin.

Ia menjelaskan, Bulog akan menjual paket sembako berupa beras, minyak goreng dan lainnya. Sementara pihaknya turut menurunkan mobil pasar keliling yang akan menjajakan berupa sayur mayur serta buah-buahan.

”12 pasar lingkungan yang menggelar Pasar Ramadan di antaranya Nusa Jaya, Cimone, Manis Jaya, Gebang Raya, Cibodas Baru, Batuceper, Cipondoh Indah, Larangan Utara, Kunciran Indah Sangiang Jaya, Nambo Jaya dan Periuk Jaya,” tukasnya. (DA)*


Sekilas Info

Polres Tangsel: Waspadai Penipuan Rekrutmen CPNS

TANGERANG, (KB).- Kepolisian Resort Tangerang Selatan mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai aksi kejahatan penipuan. Tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *