Selasa, 25 September 2018
Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita saat melakukan sidak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Senin (12/3/2018).*

Pjs Bupati Lebak Sidak Disdukcapil, Pelayanan Belum Optimal

LEBAK, (KB).- Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebak Ino S Rawita sebut pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak belum memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. ”Pelayanan Disdukcapil belum optimal. Masih banyak warga yang berdesak-desakan saat berada di ruang antre,” kata Pjs Bupati Ino seusai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Disdukcapil Lebak, Senin (12/3/2018).

Menurut dia, kondisi ini harus segera dicarikan solusinya agar tidak terjadi penumpukan antrean. Pihaknya juga meminta kepada warga untuk bersabar menunggu antrean pelayanan pembuatan KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, maupun KIA. ”Kondisinya begini (berjubel) seperti ini tentu kurang mengenakkan. Meski demikian, kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Ino menegaskan, ke depan kondisi pelayanan Disdukcapil perlu diperbaiki supaya masyarakat merasa nyaman dan ruang kerja pegawai juga terasa nyaman. ”Usaha yang perlu dilakukan ialah melakukan jemput bola pelayanan di hari libur, agar tidak terjadi penumpukan di sini. Jangan ada pungli, kalau ada pungli laporkan ke saya atau ke Pak Kadis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebak Ujang Bahrudin menuturkan, setiap harinya Disdukcapil kurang lebih melayani 700 orang. ”Saat ini yang masih menjadi kendala dalam kecepatan waktu pelayanan ialah sinyal jaringan. Kalau sinyal lagi bagus bisa cepat memproses pengiriman data base ke pusat tapi sebaliknya ya harus bersabar menunggu,” kata Kadisdikcapil. (ND)***


Sekilas Info

Delegasi GLF 2018 Akan Kunjungi Hutan Adat Kasepuhan Karang Kabupaten Lebak

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meyambut kedatangan 20 orang dari 18 negara yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *