Pintu Masuk Adjidarmo Dipasang ”Water Barrier”

Dinas Perhubungan memasang sejumlah pembatas jalan berisi air (water barrier) yang terpasang di halaman depan RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung, Rabu (24/1/2018).*

LEBAK, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak terpaksa memasang water barrier atau pembatas jalan berbahan plastik atau bahan lain yang diisi air di sekitar pintu masuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo, di Jalan Iko Jatmiko Rangkasbitung. Hal itu terpaksa dilakukan karena selama ini banyak mobil milik pribadi maupun angkutan umum yang sering parkir di sembarang pintu masuk rumah sakit tersebut, sehingga aktivitas keluar masuk pasien dari dan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut sering terganggu.

Kepala Dishub Lebak, Sumardi membenarkan jika aktivitas pasien yang akan menuju atau keluar dari IGD RSUD Dr Adjidarmo sering terganggu oleh sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar pintu masuk rumah sakit. ”Bahkan, pernah pasien yang kondisinya sudah darurat sulit masuk ke rumah sakit tersebut karena dibagian pintu masuknya terhalang mobil yang terparkir. Karena itulah, untuk mencegah adanya parkir liar kami telah memasang water barrier disisi sepanjang jalan, di sekitar pintu masuk RSUD Dr Adjidarmo,” ucap Kadishub, Sumardi, Rabu (24/1/2018).

Ditambahkannya, selain untuk mencegah adanya kendaraan yang parkir sembarangan, water barrier yang dipasangi pihaknya digunakan pula untuk mencegah pedagang kaki lima (PKL) nakal yang biasa berjualan di sekitar pintu masuk RSUD Dr Adjidarmo. ”Setelah kami pasangi water barrier, maka pintu masuk menuju RSUD Dr Adjidarmo tidak ada lagi kendaraan yang parkir serta menghalangi pintu masuk ke rumah sakit tersebut. Kini pasien yang keluar masuk RSUD Dr Adjdarmo tidak akan terganggu,” ujarnya.

Dian, salah seorang keluarga pasien di RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung mengatakan, pihaknya sudah tiga kali mengantar saudaranya berobat. Namun, karena saat itu di sekitar pintu masuk RSUD Dr Adjidarmo masih banyak kendaraan yang parkir sembarangan, maka saudaranya yang dibawa masuk ke IGD rumah sakit tersebut sempat terhalang beberapa menit. ”Sekarang keluar masuk bagi pasien di RSUD Dr Adjdarmo kembali normal, karena pihak Dishub telah membebaskan sisi badan jalan di sekitar pintu masuk rumah sakit menggunakan water barrier,” tutur Dian. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here