Rabu, 16 Januari 2019

Pindah Kantor ke Kragilan, Polres Serang Jamin Pelayanan Masyarakat tak Terganggu

UNSUR Kepolisian Resor (Polres) Serang sudah resmi menempati kantor baru pada Selasa (8/1/2019). Korp Bhayangkara di wilayah Kabupaten Serang tersebut selanjutnya menempati gedung markas komando (Mako) baru yang berlokasi di Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Meskipun pelayanan dan kantor sudah mulai beroperasi pada hari ini, mako milik Polres Serang tersebut, baru akan diresmikan pada Jumat (11/1/2019). Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir rencananya akan meresmikan secara langsung gedung yang pembangunannya telah ditandai peletakan batu pertama pada Sabtu (29/7/2017).

“Betul, mulai Selasa (8/1/2019) kami sudah bisa melakukan pelayanan operasional di kantor yang baru. Tapi, secara simbolis, peresmiannya baru bisa dilakukan nanti pas hari Jumat,” kata Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan kepada Kabar Banten, Senin (7/1/2019).

Selain peresmian, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) tetap bisa diakses oleh masyarakat di Kantor Polres Serang saat ini di Jalan Ahmad Yani Nomor 64, Cipare, Kota Serang. Sebab, pihaknya tidak ingin proses pelayanan kepada masyarakat terganggu selama tahap pemindahan mako.

“Pelayanan memang sudah bisa di kantor baru, kayak pembuatan dan perpanjangan SIM itu sudah pindah ke sana sarpras (sarana dan prasarana)-nya. Tapi, karena kami sedang pindah-pindah, paling SPKT masih bisa dilayani di sini. Jadi, cuma nunggu saja sampai nanti peresmian full semua layanannya di sana (mako baru),” ujarnya.

Terkait layanan pembuatan SIM, dia menuturkan, bahwa Polres Serang Kota sudah bisa membuka layanan bagi masyarakat yang mau mengurus surat-surat izin mengemudi tersebut. Itu karena kantor yang berlamat di Jalan Ahmad Yani tersebut, akan menjadi kantor operasional Polres Serang Kota.

“Mulai Selasa (8/1/2019), layanan SIM di sini akan diurus sama Polres Serang Kota. Selama ini kan mereka belum ada peralatan, masih di-back up di sini,” tuturnya.

Ia berharap, kepindahan Mako Polres Serang ke gedung yang baru bisa meningkatkan performa dan pelayanan anggota kepolisian di unsurnya menjadi lebih baik.

Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi mengatakan, unsurnya akan segera menempati kantor tersebut, jika seluruh personel Polres Serang sudah pindah ke mako yang baru. Di kantor tersebut, pihaknya juga sudah bisa membuka layanan pembuatan dan perpanjangan SIM untuk masyarakat.

“Selama ini kan Polres Serang Kota kantornya masih gabung sama Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Banten). Kalau Polres Serang Kabupaten sudah pindah, maka otomatis, kami akan menempati kantor yang di sana,” katanya. (Rifat Alhamidi/Rifki)*


Sekilas Info

Iti-Ade Optimistis Kabupaten Lebak Lepas dari Predikat Daerah Tertinggal

SERANG, (KB).- Pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *