Pimpinan Untirta Kembali Rapid Test, Ini Hasilnya

SERANG, (KB).- Jajaran pimpinan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pemeriksaan rapid test Virus Corona atau Corona virus disease 2019 (Covid-19), di Gedung Rektor Untirta, Rabu (20/5/2020). Hasil dari rapid test tersebut negatif.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, rapid test dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Untirta. Sebelumnya juga sudah melakukan rapid test untuk pegawai di lingkungan Untirta, rapid test tersebut dilakukan karena ada satu pegawai terpapar virus Corona beberapa waktu lalu.

“Rapid test ini merupakan gelombang ke dua yang meliputi rektor, wakil rektor dan sekretaris pimpinan, alhamdulillah hasilnya negatif. Tes yang dilakukan tersebut mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Untirta,” kata Fatah.

Ia mengatakan, test yang dilakukan tersebut sebagai langkah antisipatif yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, melakukan rapid tes tersebut bersama tim medis dari fakultas kedokteran dan dibantu tim klinik Untirta.

“Alhamdulillah semua yang mengikuti tes hasilnya negatif. Sebelumnya kami juga melakukan test pada 18-19 Mei 2020 di lingkungan Untirta sebagai wujud komitmen Untirta mencegah Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Indonesia untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap di rumah, menghindari kerumunan, melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami meminta sivitas akademika Untirta serta masyarakat untuk tetap berada di rumah mengikuti anjuran pemerintah. Jika ada keperluan mendesak untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta dengan lebih sering mencuci tangan dan tidak mudik lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here