Pimpinan Definitif DPRD Kota Tangerang dan Tangsel Kebut Bebenah

TANGERANG, (KB).- Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 telah resmi ditetapkan, kemarin. Keempat nama pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang, di antaranya Gatot Wibowo dari Fraksi PDIP yang menjabat sebagai ketua, Turidi Susanto dari Fraksi Gerindra menduduki wakil ketua I.

Sementara itu, Kosasih dari Partai Golkar didapuk sebagai wakil ketua II dan Tengku Iwan dari Fraksi PKS menjadi wakil ketua III. Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, setelah pimpinan definitif tersebut ditetapkan, pihaknya akan langsung menyelesaikan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Kami langsung kebut penetapan pimpinan fraksi, penetapan AKD, dan badan musyawarah,” katanya, Jumat (20/9/2019).

Ia menjelaskan, penetapan pimpinan definitif dan AKD tersebut akan dipercepat, karena agenda-agenda kedewanan ke depannya sudah menanti.

“Agar kerja-kerja DPRD Kota Tangerang yang berkaitan dengan pihak eksekutif dan rencananya pembahasan RAPBD 2020 sudah bisa masuk nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, para wakil rakyat pada periode lima tahun mendatang tersebut, nantinya didorong untuk lebih produktif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami berharap, mendorong anggota, mengeluarkan hasil perda inisiatif, karena memang ukuran DPRD produktif di perda itu,” ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid dari Fraksi Partai Golkar. Pascadefinitif menjadi ketua bersama tiga pimpinan DPRD Kota Tangerang Selatan, yakni Wakil Ketua I Iwan Rahayu asal Fraksi PDI Perjuangan, Wakil Ketua II Li Claudia Chandra asal Fraksi Gerindra, dan Wakil Ketua II Mustopa dari Partai Keadilan Sejahtera langsung membentuk alat kelengkapan dewan.

“Paling akhir September ini semua sudah selesai. Sidang paripurna istimewa, saya serahkan palu sidang kepada ketua definitif,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here