Pilpres 2019, Prabowo-Sandi Unggul Telak di Banten

SERANG, (KB).- Perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banten. Perolehan suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Banten.

Bahkan berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) lembaga survei Indo Barometer per Rabu (17/4/2019) pukul 17.12 dengan suara yang masuk 72 persen, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul telak dengan 63,49 persen dibandingkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang hanya meraih 36,51 persen.

Sementara itu, berdasarkan pantauan sejumlah TPS, Prabowo-Sandi unggul telak di TPS kediaman Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa. Hasil penghitungan suara di TPS 17 RT 01/07 Kompleks Depag, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang diperoleh hasil suara untuk capres pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 43 suara dan capres pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 232 suara dengan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

“Hasil penghitungan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin 43 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno 232 suara, sedangkan tidak sah 1 suara, DPT di sini 298,” kata Ketua KPPS Bai Sofiani saat ditemui di lokasi TPS.

Ia mengatakan, meskipun TPS berdekatan dengan kediaman Desmond, namun calon legislatif (Caleg) DPR RI itu tidak ada dalam daftar pemilih. Sepengetahuannya, Desmond menggunakan hak pilihnya di Jakarta. “Gak masuk di sini Pak Desmond di Jakarta, kalau Pak Nurhasan (calon Wakil Wali Kota Pilkada Kota Serang) ada, tapi tidak datang ke TPS, ” ucapnya.

Kemenangan telak pasangan capres 02 juga terjadi di TPS 31, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang yang merupakan lokasi mantan Bupati Serang Taufik Nuriman menggunakan hak pilihnya.

Dari hasil penghitungan suara, di TPS tersebut pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara sebanyak 196 suara dan pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 01 meraih 48 suara dengan suara tidak sah 2 suara.

“Kalau di sini hasil penghitungan pasangan 01 sebanyak 48 suara, pasangan 02 sebanyak 196 suara dan suara tidak sah 02 dari jumlah DPT 270,” ujar Ketua KPPS Dodi.

Menurutnya, Taufik Nuriman yang juga merupakan tim kemenangan pasangan 02 Prabowo Subianto hadir menggunakan hak pilihnya. Proses pemilihan sendiri berjalan kondusif dan lancar.

“Tadi beres penghitungan Presiden Wakil Presiden abis Ashar, sekitar pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah proses pemilihan berjalan kondusif sejauh ini,” ucapnya.

Prabowo-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Kampung Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, tempat Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan hak suaranya.

Paslon 02 juga menang di TPS 03, Desa/Kecamatan Warunggunung, tempat mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya memberikan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Di TPS 001, tempat paslon 01 Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin memperoleh suara sebanyak 35 suara, dan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh suara 176 suara. Sedangkan di TPS 03, tempat JB memberikan hak suaranya, paslon 01 memperoleh 80 suara, dan paslon 02 memperoleh 144 suara.

Kemenangan telak Prabowo-Sandi juga terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 yang menjadi tempat pemungutan suara Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Kampung Cigadung, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karang Tanjung, Jokowi-Ma’ruf Amin kalah telak atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada TPS tersebut, Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 43 suara, sedangkan Prabowo mendapatkan 226 suara dan blangko atau tidak sah sebanyak dua suara.

Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di TPS 05 Desa Tanara, Kecamatan Tanara. TPS ini merupakan tempat dimana keluarga Ma’ruf Amin memberikan hak pilihnya.

Ketua PPS TPS 05 Sakri mengatakan, berdasarkan hasil perhitungan suara di TPS nya unggul pasangan nomor urut 02. “Unggul nomor 01,” ujarnya kepada Kabar Banten, Rabu (17/4/2019).

Sakri mengatakan, perolehan suara tersebut yakni pasangan capres cawapres nomor urut 01 mendapatkan 136 suara, pasangan nomor urut 02 mendapatkan 82 suara. “Total DPT 273 dan pengguna hak pilih 223, yang tidak sah 15,” tuturnya.

Ia mengatakan, di TPS tersebut salah satu putra Kiai Ma’ruf Amin yakni Ahmad Syauqi memberikan hak pilihnya. “Lancar semua antusias di sana baik. Iyah betul (keluarga nyoblos di sini),” ucapnya. (Tim Redaksi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here