Pilpres 2019, Prabowo Menang Telak di TPS Sekitar Kediaman Desmond dan Taufik Nuriman

SERANG, (KB).- Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi disekitar kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa.

Hasil penghitungan suara di TPS 17 RT 01/07 Komplek Depag, Kelurahan Cipocok jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang diperoleh hasil suara untuk capres pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 43 suara dan capres pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 232 suara dengan suara tidak sah sebanyak 1 suara.

“Hasil penghitungan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin 43 suara dan Prabowo-Sandiaga Uno 232 suara, sedangkan tidak sah 1 suara, DPT disini 298,” kata ketua KPPS Bai Sofiani saat ditemui dilokasi TPS.

Ia mengatakan, meskipun TPS berdekatan dengan kediaman Desmond. Namun, calon legislatif (Caleg) DPR RI itu tidak ada dalam daftar pemilih. Sepengetahuannya, Desmond menggunakan hak pilihnya di Jakarta.

“Gak masuk disini pak Desmond di Jakarta, kalau pak Nurhasan (calon Wakil Wali Kota Pilkada Kota Serang) ada, tapi tidak datang ke TPS, ” ucapnya.

Kemenangan telak pasangan capres 02 juga terjadi di TPS 31, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang yang merupakan lokasi mantan bupati Serang Taufik Nuriman menggunakan hak pilihnya.

Dari hasil penghitungan suara, di TPS tersebut pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara sebanyak 196 suara dan psangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 01 meraih 48 suara dengan suara tidak sah 2 suara.

“Kalau disini hasil penghitungan pasangan 01 sebanyak 48 suara, pasangan 02 sebanyak 196 suara dan suara tidak sah 02 dari jumlah DPT 270,” kata ketua KPPS Dodi.

Menurutnya, Taufik Nuriman yang juga merupakan tim kemenangan pasangan 02 Prabowo Subianto hadir menggunakan hak pilihnya. Proses pemilihan sendiri berjalan kondusif dan lancar.

“Tadi beres penghitungan Presiden Wakil Presiden abis ashar, sekitar pukul 16.00, Alhamdulillah proses pemilihan berjalan kondusif sejauh ini,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here