Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, 591 Calon Kades Deklarasi Siap Menang dan Kalah

TANGERANG, (KB).- Ratusan calon kepala desa (kades) di Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi damai menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Tangerang 2019, di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Senin (11/11/2019).

Dalam deklarasi tersebut, sebanyak 591 calon kades dari 153 desa yang ada si 29 kecamatan berikrar untuk siap menang dan siap kalah. “Kami siap menerima hasilnya dengan lapang dada. Kami juga calon kepala desa siap menjaga kondusivitas,” kata para calon kades.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, para calon kades harus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih dengan demokratis. “Ayo para calon kades untuk memberikan dan menunjukkan program-programnya, agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat atau calon kades untuk tetap menjaga situasi kondusif. Jangan terpancing provokasi dan juga harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Terutama pada kampanye, sampai hari pencoblosan dan pascapencoblosan. Kemudian, siapa pun yang melanggar aturan hukum akan diproses,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi berharap kepada calon kades, untuk bisa ikut berupaya meminimalkan terjadinya konflik. “Kami menyambut baik dan sangat menghargai upaya yang dilakukan pak bupati. Acara yang luar biasa, ingin kami bersama-sama untuk damai,” ucapnya.

Selain itu, para calon kades tersebut juga diberikan wawasan kebangsaan, agar nantinya bisa menjadi pemimpin yang amanah. “Selain deklarasi tadi juga diberikan wawasan kebangsaan. Artinya biar mereka mengerti bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik nantinya,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here