Pilkades di Kabupaten Pandeglang Dinilai Masih Kondusif

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lustrianto Amstono.*

PANDEGLANG, (KB).- Polres Pandeglang memastikan, pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 14 desa di Kabupaten Pandeglang Desember mendatang dinilai masih aman dan kondusif. Sebab, hingga saat ini tidak ditemukan kerawanan adanya pihak yang mengganggu Pilkades.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, dari belasan desa yang akan menggelar pilkades belum terlihat kerawanan. Hal itu berdasarkan pemetaan yang telah dilakukan.

“Dari hasil kegiatan intelijen kita, untuk saat ini belum ditemukan adanya pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya kegiatan tersebut. Dan insya Allah ke depan ini akan bisa kita laksanakan, dan kita tuntaskan itu dengan baik,” ucapnya, Jumat (9/8/2019).

Menurut dia, pada momentum Pilkades mendatang, terdapat belasan desa yang akan menggelar pilkades. Karenanya, Polres Pandeglang telah menyiapkan persiapan pemetaan kerawanan tersebut.

“Pilkades ada 14 desa dan kita sudah petakan, dengan kerawanan-kerawanan apa yang akan bisa timbul di situ. Untuk saat ini, kita kedepankan kapolsek bersama Babinkantibmas untuk melakukan pemetaan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini terdapat satu desa yang sekiranya berpotensi ramai. Potensi tersebut telah diupayakan untuk melakukan pendekatan dengan berbagai pihak. (Ade Taufik/IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here