Pilkada Serentak 2020 di Banten, Golkar Tetapkan Calon Sementara

SERANG, (KB).- DPP Golkar menerbitkan surat penetapan sementara calon yang diusung pada Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten/kota se-Banten. Mereka yang ditetapkan merupakan petahana di masing-masing kabupaten/kota.

Informasi yang dihimpun wartawan, surat tersebut langsung diberikan oleh Wakil Ketua DPP Golkar Dolly Kurnia Tanjung, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Jawa I, MQ Iswara di kantor DPP Golkar Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Para bakal calon tersebut yaitu pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa, pasangan petahana Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto W Arban.

Kemudian, ada Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang akan berpasangan dengan Pilar Saga Ihsan di Pilkada Tangsel 2020, serta petahana Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Andika Hazrumy mengatakan, surat penetapan tersebut diperlukan bagi calon yang diusung Golkar untuk melakukan kerja-kerja politik terkait dengan rencana pencalonan mereka.

“Dengan surat ini, kami DPP minta calon untuk segera kerja, apakah menjalin koalisi dengan parpol lain atau juga bisa langsung kerja terjun sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Wakil Gubernur Banten ini menjelaskan, surat penetapan tersebut memberikan landasan hukum yang jelas bagi para calon untuk melakukan kerja politik sebagai calon yang diusung Golkar.

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Serang 2020, Golkar Kembali Usung Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa

Penetapan sementara ini DPP memungkinkan mengevaluasi keputusannya terhadap calon jika dalam perjalanannya calon dinilai tidak melakukan kerja politik dimaksud atau hasil survei menunjukkan adanya penurunan popularitas dan elektabilitas.

Ia menjelaskan, surat penetapan sementara didasarkan kepada hasil survei yang menunjukkan para calon memiliki popularitas dan elektabilitas unggul dan memiliki peluang menang tinggi.

“Dan tentu saja ini apresiasi DPP kepada calon, terutama yang incumbent, bahwa mereka telah melakukan kerja sebagai kepala daerah pada periode yang sekarang itu memuaskan. Sehingga selain dirasakan masyarakat, partai juga kena imbasnya menjadi lebih baik citranya di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, bakal calon Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah berterima kasih kepada DPP yang telah kembali mempercayainya dan Pandji Tirtayasa untuk kembali maju di pilkada tahun ini.

Tatu akan menjadikan kepercayaan partai ini untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya memenangi pilkada.

“Intinya ini amanah dari partai. Saya dan Pak Panji siap kerja keras,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, pihaknya akan langsung tancap gas menyosialisasikan pencalonan Tatu-Pandji ke masyarakat hingga tingkat bawah.

“Dengan penetapan ini kami sudah tidak punya hambatan lagi untuk bekerja pemenangan, baik itu berupa membangun koalisi maupun sosialisasi kepada masyarakat,” tuturnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here