Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Minta Jajarannya Jaga Integritas

CILEGON, (KB).- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan meminta jajarannya agar menjaga integritas dalam mengawasi dan mengawal Pilkada serentak 2020.

Hal itu dikatakan Abhan usai melakukan monitoring verifikasi faktual (Verfak) di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Purwakarta dan Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Ahad (28/6/2020).

Baca Juga : Hari Ini, KPU Cilegon Mulai Verfak Dukungan Calon Perseorangan

“Kami mendapat informasi, hari ini di 2 daerah di Banten yakni Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon melaksanakan Verfak. Dimana ini adalah tahapan awal yang penting dalam pelaksanaan Pilkada dan kami meminta jajaran Bawaslu agar menjaga integritas,” katanya.

Dia mengatakan, dalam monitoring di Kota Cilegon baik Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Citangkil maupun Kebondalem Kecamatan Purwakarta semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Kalau verifikasi itu pencocokan dukungan. Kalau memang mendukung berarti memenuhi syarat, kalau tidak mendukung tidak memenuhi syarat. Semua penyelenggara sudah bagus, begitupun yang disarankan dalam menggunakan protokol seperti memakai masker dan lainnya, mereka gunakan. Kami berharap kegiatan verfak ini berjalan dengan lancar,” ujarnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here