Pilkada Pandeglang 2020, PPP Buka Penjaringan Balon Bupati

‎‎PANDEGLANG, (KB).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pandeglang akan membuka penjaringan bakal calon (Balon) bupati pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020, Selasa (14/1/2020).

Proses penjaringan tersebut akan dilaksanakan di Sekretariat DPC PPP Pandeglang yang baru di jalan Lintas Timur AMD Kadubanen, Pandeglang.

Wakil Sekretaris DPC PPP Pandeglang, Entus mengatakan, dalam proses penjaringan bakal calon bupati berlaku bagi setiap warga negara Indonesia.

“Iya, semua warga punya hak konstitusi untuk mencalonkan diri menjadi bupati Pandeglang, ” kata Wakil Sekretaris DPC PPP Pandeglang, Entus kepada Kabar Banten, Ahad (12/1/2020).

Menurut Entus, partai berlambang ka’bah ini akan menyodorkan figur-figur terbaik putra daerah baik dari kader internal partai maupun kader eksternal.

“Mungkin kalau dari kader internal baru muncul satu nama yang akan mendaftarkan diri menjadi calon bupati Pandeglang yakni Hj. Ida Ating yang kini menjabat anggota DPRD Banten dari Fraksi PPP. Namun PPP juga tetap menunggu calon bupati lain dari eksternal partai,” kata Entus.

Menurut Entus, DPC memiliki tugas utama untuk menjaring dan menyeleksi para figur bupati, meski nanti soal keputusan rekomendasi pengusungan semuanya diserahkan kepada DPP PPP. 

“Penjaringan ini merupakan bagian dari mekanisme partai yang harus dilaksanakan secara transparan dan terbuka bagi masyarakat yang akan melamar PPP menjadi perahu atau kendaraan Pilkada. Rencananya pembukaan penjaringan kandidat bupati tanggal 14-24 Januari 2020,” ujarnya.

‎Sementara, Sekretaris Desk Pilkada PPP Pandeglang, Ustadz Latif membenarkan proses penjaringan kandidat bupati akan dibuka Selasa (14/1/2020).

“Proses penjaringan ini untuk mencari figur terbaik putra daerah yang akan maju dalam bursa Pilkada Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Pandeglang Hj. Ida Ating mengatakan, proses penjaringan kandidat bupati oleh PPP sifatnya terbuka untuk umum. 

Ketika ditanya soal kesiapan dirinya sebagai kader internal partai untuk maju di Pilkada. Menurut Ida Ating, hal ini bagian dari hak konstitusi sama seperti masyarakat lainya.

“Iya, saya akan ikut daftar dalam pencalonan bupati Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu calon bupati Pandeglang, Aap Aptadi siap untuk melamar PPP pada Pilkada Pandeglang 2020.

“Saya sudah daftar ke Demokrat, Nasdem, PDIP, PKB, Gerindra dan akan melamar ke PPP pada Selasa (14/1/2020),” ujar Aap. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here