Pilkada Pandeglang 2020, PAN Belum Punya “Jago”

PANDEGLANG, (KB).- Sekretaris tim Pilkada DPW Partai Amanat Nasional ‎(PAN) Provinsi Banten, Yudi menyatakan hingga saat ini partainya belum membuka proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020. Karena belum ada proses penjaringan,maka PAN belum punya jago atau figur yang akan diusung.

“Iya, termasuk Pilkada Pandeglang, PAN masih menunggu instruksi DPP soal penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Meski belum ada jago atau figur bupati yang akan diusung, namun PAN dipastikan pada waktunya akan mengusung figur bakal calon bupati yang pasti menang dalam Pilkada,” kata Sekretaris Tim Pilkada DPW PAN Banten , Yudi kepada Kabar Banten, Kamis (17/10/2019).

Menurut dia, terkait nama Irna sebagai bakal calon bupati dari petahana sampai saat ini belum melamar ke PAN, karena memang belum dibuka penjaringan. Namun demikian, PAN memang sebagai partai pengusung Irna pada Pilkada 2016. 

“Iya, sampai sekarang PAN tercatat partai pengusung Irna pada Pilkada 2016. Nanti jika masa periode bupati sudah berakhir, maka PAN akan kembali membuka penjaringan bakal calon bupati. Ya, PAN akan memberlakukan mekanisme dan tahapan dalam penjaringan bakal calon bupati dan itu berlaku bagi setiap warga Pandeglang yang ingin melamar PAN sebagai pengusung Pilkada,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here