Pilkada Pandeglang 2020, Irna Narulita Tunggu Restu Suami‎

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah politisi dan kalangan pesohor mulai bermunculan meramaikan pra tahapan Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 yang dikabarkan akan dibuka pada 9 September 2019.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita, belum menyatakan sikap maupun arah ke depan dalam menghadapi Pilkada Pandeglang 2020.

“Ibu belum mau komentar, karena ibu masih fokus bekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan. Selain itu soal Pilkada saya masih menunggu restu suami dan respon dari ulama serta masyarakat,” kata Irna.

Meski demikian, lanjut Irna, Pilkada merupakan pesta demokrasi yang harus dilaksanakan. Apalagi Pilkada Pandeglang akan dilaksanakan bersama  beberapa kabupaten/kota lainnya di Banten. ‎

“Yang pasti, pemerintah akan mengkaji persiapan anggaran Pilkada yang diusulkan KPU. Artinya Pilkada harus berjalan dan pembangunan bisa tercapai hingga akhir periode kepemimpinan Irna-Tanto,” ujarnya.

Seperti diketahui hingga saat ini sudah muncul beberapa sosok artis yang mulai meramaikan kancah Pilkada Pandeglang 2020. Mereka adalah vokalis Jamrud Krisyanto, kemudian ada Ricky Perdana aktor sinetron dan terakhir ada nama Eko Patrio yang dikabakarkan akan diusung oleh PAN.

Selain itu ada nama politisi muda Partai Demokrat Rizki putranya Dimyati Natakusumah. Rizki adalah caleg DPR RI terpilih dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak). ‎ Figur lainnya yang akan maju, H. Mulyadi, tokoh pengusaha Pandeglang. Mulyadi adalah pengusaha Cas Waterpark juga perintis wisata miniatur Masjidil Harom di Cikole.

Kemudian ada nama Ferdi, pejabat Pemkot Bandung putra daerah Pandeglang, Politiis Demokrat Yoyon Sujana, Politisi PDIP Hasbi putranya Mulyadi Jayabaya dan politisi PKB, Toni Mukson.

Demokrasi sehat

Sementara itu, H. Raden Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan, Pilkada sebagai sarana demokrasi yang sehat untuk memilih dan menentukan pemimpin Pandeglang 2020-2025.

“Iya, saya amati sudah banyak figur bermunculan meramaikan pesta demokrasi Pilkada Pandeglang. Saya kira semakin banyak calon maka kompetisi Pilkada ini akan semakin bagus dan berdinamika. Saya bangga dengan banyak putra daerah mulai ikut andil meramaikan narasi-narasi Pilkada dan ini bagian dari dinamika demokrasi,” ujar politisi PKS caleg DPR RI dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak) ini. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here