Pilkada Pandeglang 2020, Gerindra Pastikan tak Dukung Irna Narulita

PANDEGLANG, (KB).- Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pandeglang memastikan tidak akan mendukung kembali pencalonan Irna Narulita yang saat ini masih menjabat bupati.

Selain itu, Gerindra akan menyiapkan kader terbaiknya untuk maju melawan sang petahana apabila maju kembali. Sikap Partai Gerindra tersebut akibat imbas dari tidak diizinkannya kapal helikopter mendarat di Alun-alun Pandeglang, yang membawa Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang Bayu Kusuma mengatakan, dengan sikap Partai Gerindra tersebut, tentunya menjadi kajian dan masukan kader internal partai dan ulama yang tidak akan kembali mengusung Irna Narulita pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 mendatang.

“Sikap partai semakin jelas menyusul statmen Pak Desmon, bahwa Gerindra tidak akan mendukung Bu Irna. Karena, dari DPD juga pasti sudah melakukan kajian,” kata Bayu Kusuma, Senin (24/6/2019).

Menurut Bayu, sikap Partai Gerindra tersebut salah satu bentuk kekecewaan kader dan juga ulama. Sebab, ketika Ketua umum Partai Gerindra tidak diperbolehkan mendaratkan helikopternya di Alun-alun Pandeglang beberapa waktu lalu.

“Sikap Pak Desmon ini pasti mendapatkan masukan dari kader dan juga ulama. Sebab sikap ini sebagai bentuk kekecewaan kader Gerindra dan juga masukan dari para ulama. Karena sejatinya, ketua umum kami dan juga tokoh nasional, tidak diperbolehkan mendaratkan kapalnya di Alun-alun Pandeglang,” tuturnya.

Namun, Bayu mengaku, dalam kontestan Pilkada mendatang, partainya belum melakukan pembahasan terkait calon bupati yang akan diusung. Karena, sebagai pengusung, Bupati Irna Narulita-Tanto Warsono Arban masih mengawal capaian kerja selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

“Kita belum bahas Pilkada, meski sudah banyak beberapa yang siap maju. Kita masih kawal program kerja Irna-Tanto, dan pada saatnya nanti kita akan publish ketercapaian program Intan (Irna-Tanto) apakah berhasil atau tidak, sesuai dengan target RPJMD atau tidak,” ucapnya.

Hal hampir senada dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari Partai Gerindra Erin Fabiana Ansori mengatakan, pihaknya siap mendukung langkah DPD Partai Gerindra Banten.

“Jelas, kita akan dukung sikap DPD tersebut karena tentunya itu mendapatkan masukan dari kader dan juga ulama. Sebab, kader Gerindra solid dalam setiap kebijakan partai yang di keluarkan,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here