Pilkada Pandeglang 2020, Dimyati Minta J‎B Pikirkan Lebak‎ Saja

Ahmad Dimyati Natakusumah saat memberikan keterangan kepada wartawan.*

PANDEGLANG, (KB).- Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya mengutus anaknya Nabil untuk melenggang di Pilkada Pandeglang 2020 mengundang perhatian politikus PKS, Dimyati Natakusumah. Apalagi, kemunculan calon bupati Nabil akan bertarung dengan calon bupati petahana, Irna Narulita.

Menurut Anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah, sebaiknya Mulyadi Jayabaya tidak perlu ikut serta dalam kontestasi Pilkada Pandeglang 2020. Sebab, apabila Jayabaya memaksakan kehendak, maka Dimyati pun siap untuk melebarkan kekuatan politik menyeberang ke wilayah Lebak.

“Saya harap Pak JB di Lebak pikirkan Lebak, di sini kan ada Dimyati. Jadi jangan nyeberang begitu, nanti kalau pak JB nyeberang ke sini saya pun suatu saat akan nyeberang ke sana juga,” kata Dimyati di Pandeglang, Jumat (4/10/2019).

Dimyati menilai, mungkin saja munculnya nama calon bupati dari keluarga JB pada bursa pilkada 2020 Pandeglang hanyalah sebatas meramaikan saja. “Saya yakin pak JB hanya meramaikan, mudah-mudahan tidak terjadi. Koalisinya nanti saja dengan pak JB di Banten,” ujarnya. 

Seperti diketahui, berbagai pihak menilai jika keluarga Jayabaya maju di Pilkada Pandeglang 2020 akan terjadi perhelatan seru dunia Pilkada. Bahkan, para elit politik pun menilai jika terjadi dua calon, Nabil Jayabaya melawan calon bupati petahana (Irna Narulita) maka yang terjadi adalah adu kuat dua dinasti antara Dimyati dengan Jayabaya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here