Pilkada Pandeglang 2020, 9 Balon Bupati PPP Diusulkan ke DPP

Ida Ating, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Pandeglang.*

‎PANDEGLANG, (KB).- Sekretaris DPC PPP Kabupaten Pandeglang, Ida Ating mengatakan, saat ini sudah ada sembilan bakal calon bupati pada Pilkada Pandeglang 2020 yang melamar partai berlambang kabah. ‎Berkas para calon bupati tersebut nantinya akan diajukan ke DPW PPP untuk diusulkan ke DPP.

“Iya, PPP sudah menyelesaikan proses pendaftaran calon bupati dan sedang tahap menunggu pengembalian berkas dari delapan kandidat. Setelah itu, Tim Desk Pilkada PPP akan menelaah berkas tersebut, termasuk menggali sejauh mana visi dan misi yang dimiliki calon bupati Pandeglang. Setelah berkas tersebut digodok Desk Pilkada akan diajukan ke DPW untuk kemudian diusulkan ke DPP. Segala keputusan rekomendasi ada di tangan DPP dengan melihat hasil pembahasan Tim Desk Pilkada,” kata Ida kepada Kabar Banten, Ahad (26/1/2020).

Salah seorang tim Desk Pilkada dari PPP, Ustaz Latif mengatakan, hasil penjaringan bakal calon bupati akan dibahas dan diteliti. Proses penggodokan berkas bakal calon bupati akan melalui berbagai tahapan.

“Setelah dibahas di Desk Pilkada DPC PPP Pandeglang akan diajukan ke DPW untuk kemudian nanti diusulkan ke DPP. Intinya penjaringan bakal calon bupati itu melalui mekanisme dan prosedur partai. Kami berharap siapapun nanti yang akan mendapatkan rekmendasi DPP, maka seluruh pengurus, anggota dan kader partai akan solid untuk memenangkan kandidat bupati yang diusung PPP,” ujar Latif.

Seperti diketahui, sembilan kandidat bupati yang melamar PPP yakni dua kandidat internal partai, Hj, Ida Ating dan KH.Hamdi Ma’ani. Sedangkan enam kandidat lainnya dari eksternal partai, Irna Narulita (bupati Pandeglang menjabat), Aap Aptadi (Ketua Perindo), Ade Herman Firdaus (pengusaha), Ferdi (Kepala Kesbangpol Bandung), Thoni Mukhson, Diana Jayabaya (putri H. Mulyadi Jayabaya) dan Mulyadi Royal. 

Sementara untuk  Partai Amanat Nasional (PAN) Pandeglang telah resmi mengusung calon bupati petahana (Irna Narulita). Rekomendasi pengusungan Irna untuk melanjutkan memimpin Pandeglang diserahkan langsung oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

“Iya, PAN lebih awal merekomendasikan Calon Bupati Pandeglang 2020,  Irna Narulita. Dengan terbitnya rekomendasi itu, PAN solid untuk memenangkan Irna pada Pilkada Pandeglang 2020,” kata Ketua DPD PAN Pandeglang, Hadi Mawardi. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here