Pilkada Pandeglang 2020, 6 Calon Bupati Berebut Gerindra

PANDEGLANG, (KB).- Enam bakal calon Bupati Pandeglang sedang memperebutkan Partai Gerindra sebagai pengusung pada Pilkada Pandeglang 2020. Keenam calon bupati yang sudah mendaftarkan resmi ke Gerindra yakni Herman Firdaus, Ferdi, Thoni Mukson, Aap Aptadi, Oji Fahruroji, Nabil Jayabaya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Edi Junaedi membenarkan sampai sekarang sudah ada enam calon bupati yang melamar Gerindra untuk dijadikan partai pengusung dalam pencalonan Bupati Pandeglang.

Namun selain enam calon tersebut, masih ada satu calon lagi yang sudah menjalin komunikasi akan mendaftar ke Gerindra yakni Irna Narulita. Dikabarkan Irna akan daftar ke Gerindra Senin depan.

“Iya baru ada enam calon yang resmi daftar dan kabarnya akan ada satu calon lagi dari petahana yakni Irna Narulita,” ujar Edi. Dari enam calon tersebut, dua calon di antaranya Aap dan Herman Firdaus mendaftarkan diri pada Senin (11/11/2019).

Menurut Edi, proses penjaringan calon bupati tidak dipungut biaya dan ini berlaku bagi setiap warga yang ingin maju dalam Pilkada. “Hasil penjaringan calon akan ditutup sampai 15 November dan akan diserahkan ke DPD Gerindra Banten,” ujarnya.

Sementara itu Aap Aptadi calon Bupati Pandeglang mengaku baru saja daftar ke Gerindra. Sebelumnya, Aap juga daftar ke PDIP dan Nasdem.

“Saya mengambil formulir penjaringan calon bupati ke Gerindra diantar oleh beberapa Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat dan pemuda. Saya akan serahkan keputusannya ke Partai Gerindra,” ucap Aap.

Sementara itu DPC Partai Demokrat baru akan membuka penjaringan calon bupati pada 11 November 2019. Partai berlambang mercy ini akan membuka penjaringan secara terbuka bagi siapa saja yang ingin berkompetisi dalam Pilkada.

“Iya, kami baru akan buka proses penjaringan calon bupati pada 11 November 2019,” tutur Ketua DPC Demokrat Pandeglang Yoyon Sujana. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here