Rabu, 26 September 2018

Pilkada Lebak 2018: ”Bajukoko” Klaim Banyak Dukungan di Wilayah Selatan

LEBAK, (KB).- Pegiat Barisan juang kolom kosong (Bajukoko) yang akan bertarung dengan pasangan calon (Paslon) Hj. Iti Octavia Jayabaya-H. Ade Sumardi mengklaim mendapat banyak dukungan dari wilayah Selatan Kabupaten Lebak. Hal itu menyusul akan diselenggarakannya deklarasi dan kepengurusan Bajukoko yang rencananya akan diselenggarakan 28 Februari 2018 mendatang.

Panglima Bajukoko, Ahmad Hakiki Hakim kepada Kabar Banten mengatakan, pihaknya hingga sekarang terus berupaya memantapkan rencana deklarasi Bajukoko yang akan diselenggarakan 28 Februari 2018. “Alhamdulillah langkah kami untuk menggolkan kolom kosong melalui wadah perjuangan Bajukoko terus mendapat dukungan dari warga berbagai kalangan di Kabupaten Lebak termasuk di wilayah Lebak bagian Selatan,” ujarnya.

Perkembangan yang menggembirakan itu, kata Hakiki, semakin memantapkan langkahnya untuk mendeklarasikan dan terus menyosialisasikan kolom kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak. “Tentu kami sangat gembira atas dukungan warga dari berbagai kalangan menjelang deklarasi dan pengukuhan pengurus serta tim sukses. Ini menambah semangat kami untuk terus bergerak menyosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurut Hakiki, kolom kosong hadir karena pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Lebak hanya diikuti oleh calon tunggal. Dan Bajukoko hadir untuk menggalang suara murni rakyat dan memberikan penjelasan serta penegasan calon tunggal sebagai akibat oleh sikap partai politik (Parpol) yang tidak ada keberanian untuk mengusung kader terbaiknya. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Serentaun Kasepuhan Citorek, Menjaga Tradisi Mendongkrak Sektor Kepariwisataan

RITUAL adat tahunan komunitas masyarakat adat Kaolotan atau Kasepuhan di masyarakat adat Baduy di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *