Pilkada Kota Tangsel 2020, 20 Orang Daftar Penjaringan Di PDIP

TANGERANG, (KB).- Masa penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020 oleh DPC PDI Perjuangan (PDIP) telah usai.

Sejak dibuka hari Senin (9/9/2019) hingga Selasa (17/9/2019), sudah ada 20 nama datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara untuk mendaftar.

“Hasil yang maksimal per hari dari kami mengeluarkan formulir pendaftaran sebanyak 20. Artinya DPC sukses buat menjaring putra-putri terbaik Tangsel,” kata Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Suhari Wicaksono, Rabu (18/9/2019).

Ia menyebutkan, jumlah itu di luar ekspektasinya. “Ini di luar dugaan kami selaku panitia, bertambah dari yang tadinya target kami 15 menjadi 20,” ujarnya.

Ke-20 nama tersebut, di antaranya Rahmat Sukendar, Siti Nur Azizah, Tommy Patria Edwardy, Kolonel Beben Nurfadilah, Heri Gagarin, Kemal Pasya, Aldrin Ramadian, Benyamin Davnie, Roland Utama, Drajat Sumarsono, Ade Irawan, dan Fahd Pahdepie.

Selanjutnya, Gacho Sunarso, Muhammad Reza AO, Arsid, Muhamad, Yusriyanto, Yardin Zulkarnaen, Suryadi Hendarman, serta Suhendar.

“Yang mendaftar lengkap. Ada yang dari tentara, pegiat antikorupsi, birokrasi, pengusaha, dan tokoh ulama. Itu semuanya merata,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari 20 nama tersebut, sampai Kamis (19/9/2019) pukul 22.30 WIB, hanya satu yang tak mengembalikan formulir. “Atas nama Roland Utama, tanpa pesan,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan membentuk tim khusus. Tim tersebut, bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual dan administrasi.

“Mulai tanggal 21 September akan kami kirim ke DPD. Lalu, di sana hanya memiliki waktu 2 hari untuk memberikan hasil rekomendasinya,” ujarnya.

Terpisah sebagai pertahana, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie siap tempur dalam Pilkada Tangsel.

“Sudah saya penuhi, tinggal saya mengikuti langkah-langkah dan aturan dari PDIP. Saya berkomitmen tentunya akan mengikuti semua tahapan persyaratan yang diberikan PDIP,” ucapnya.

Ia menantang kepada semua balon Wali Kota Tangsel mengadu program terbaik untuk memajukan Tangsel. “Saya sangat siap, tidak takut untuk adu program. Saya maju siap kalah dan siap menang,” tuturnya.

Bahkan, adanya 19 nama lain yang ikut mendaftar di penjaringan tersebut, ditanggapi santai oleh dia. Menurut dia, itu hal yang biasa.

“Itulah seksinya Tangsel yang sumber dayanya dahsyat, sumber daya materi, teknologi, dan manusia. Begitu banyak pihak yang ingin memajukan Tangsel. Mari tunjukan siapa yang terbaik programnya yang disajikan kepada masyarakat,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here