Pilkada Kota Tangerang PPP Deklarasikan Dukung Arief

TANGERANG, (KB).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan kepada Arief R Wismansyah sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. Dukungan diberikan dalam bentuk pernyataan bersama yang dilakukan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Tangerang. Deklarasi tersebut disaksikan para pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten dalam acara Musyawarah Kerja Cabang I DPC PPP Kota Tangerang di Moderland Cikokol, Ahad (30/7/2017) malam.

Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Yati Rohayati mengatakan, berdasarkan hasil Mukercab yang telah dilaksanakan, PPP secara bulat memberikan dukungan kepada Arief R Wismansyah sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang periode mendatang. Dukungan ini, katanya, didasarkan hasil pembangunan yang dilaksanakan selama ini serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diperoleh. Selain itu, hasil survei yang dilaksanakan pun, elektabilitas Arief R Wismansyah tergolong tinggi dibandingkan lainnya. Maka itu, PPP menyatakan dukungan kepada Arief R Wismansyah. Mengenai calon lainnya yang mendaftar, PPP memberikan rekomendasi kepada Arief R Wismansyah sebagai pertimbangan.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Provinsi Banten Agus Setiawan, berharap seluruh PAC PPP di Kota Tangerang bisa berkomunikasi dalam memperkuat jaringan dalam pemenangan Arief R Wismansyah.
Apalagi, dengan kepuasan masyarakat dari hasil survei mencapai 70 persen, maka bisa lebih ditingkatkan lagi. “PPP siap membantu dan mengawal. Seluruh PAC mulai hari ini bergerak karena dukungan sudah jelas dan bulat dalam memenangkan Arief R Wismansyah. DPC dan DPW akan membawa rekomendasi ini kepada DPP PPP untuk bisa dikeluarkan surat dukungan,” ujarnya.

Menanggapi dukungan partai berlambang Kakbah itu, Arief R Wismansyah yang saat ini masih menjabat Wali Kota Tangerang mengatakan, dukungan yang diberikan dan diharapkan bisa menjalankan amanah kedepannya. Sebab, pembangunan Kota Tangerang kedepannya memang memerlukan sinergi dari semua pihak, terutama dari PPP. Apalagi Kota Tangerang banyak melakukan pembangunan seperti bedah rumah, jamban sehat dan kampung terang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kata dia, memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membangun masyarakat yang siap dalam persaingan. “Maka, dengan adanya dukungan ini bisa bersinergi dalam membangun kota,” ujarnya.

Tiga kandidat kandas

Sementara itu tiga dari empat kandidat yang ikut penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 dari Partai Demokrat kandas. Dua orang dinyatakan gagal masuk dalam seleksi dan satu orang menyatakan mengundurkan diri.  Plt Ketua DPC Partai Demokrat Baihaki mengatakan, proses penjaringan di tingkat DPC telah selesai. Dari empat calon yang melakukan pendaftaran, tersisa hanya Arief R Wismansyah setelah dua orang tidak masuk seleksi dan satu lagi mengundurkan diri jelang jadwal pemaparan visi misi.

Menurut dia, sebelumnya Partai Demokrat telah membuka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. Ada empat orang yang mengambil formulir yakni Arief R Wismansyah yang kini sebagai Wali Kota Tangerang, Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, Ade Suryadi sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang dan Herry Rumawatine adalah Anggota DPRD Banten.

Artinya, kata dia, Partai Demokrat akan melaksanakan survei terhadap kandidat yang akan diusung. “Kami akan survei sebelum kemudian menyampaikan berkas kepada Partai Demokrat Pusat,” tuturnya.
Setelah dilaksanakan verifikasi, ada dua calon yang memenuhi syarat yakni Arief R Wismansyah dan Herry Rumawatine. Namun, Herry Rumawatine mengundurkan diri menjelang jadwal pemaparan visi misi. Akhirnya, Jumat (28/7/2017) dilaksanakan pemaparan visi misi dari calon Wali Kota Tangerang oleh Arief R Wismansyah sendiri.(H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here