Pilkada Kota Tangerang 2018: Jaringan Kotak Kosong Akui Kemenangan Arief-Sachrudin

TANGERANG, (KB).- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 telah selesai dilaksanakan. Pasangan petahana Arief R Wismansyah-Sachrudin melawan kotak kosong telah unggul dalam Real Count Internal pasangan calon (paslon) tersebut.

Arief-Sachrudin memperoleh suara sebanyak 604,123 suara atau 85,62 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.027.522 pemilih. Sedangkan kotak kosong Kota Tangerang memperoleh suara sebanyak 101.436 suara atau 14,38 persen. Sedangkan suara tidak sah tercatat ada 11.288 suara.

Saipul Basri, Koordinator Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang mengakui kekalahan kotak kosong atas Paslon petahana Arief-Sachrudin. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang telah bersama-sama ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018 dengan baik.

“Khususnya kepada seluruh Tim JKK, Relawan, Simpatisan serta elemen masyarakat lainnya yang dengan gigihnya bersama-sama menyosialisasi kotak kosong dalam pilkada kali ini. Saya angkat topi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas komitmen dan semangat perjuangan bersama walau tak sedikit halangan dan rintangan yang dihadapi,” ujar pria dengan sapaan akrab Marcel, Jumat (29/6/2018).

Ia mengklaim hanya mengandalkan sebuah kekuatan kebersamaan yang penuh keikhlasan dalam bergerak tanpa adanya kepentingan kelompok atau golongan. Namun menurutnya, membuahkan hasil yang luar biasa.

“Alhamdulillah dari hasil penghitungan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang, ada beberapa TPS yang jumlah suaranya sangat signifikan untuk kotak kosong bahkan mampu mengalahkan suara dari petahana yang dinilai mempunyai segalanya dalam kontestasi ini, serta hampir disetiap TPS yang ada, suara kotak kosong pasti ada walau tidak banyak,” tuturnya.

Menurut Saiful, semuanya diluar prediksi yang secara pribadi sebagai penggerak di Jaringan Kotak Kosong. “Kami pikir JKK akan punah, karena tekanan dan iming-iming untuk melemahkan gerakan yang murni gerakan masyarakat,” ujarnya.

Tak ketinggalan, dirinya bersama rekan-rekannya yang tergabung di JKK juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilih kembali pasangan petahana Arief R. Wismansyah-Sachrudin menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. Ia berharap fenomena pesta demokrasi 5 tahunan ini dapat menjadi pembelajaran berharga untuk mencari calon pemimpin lainnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here