Minggu, 25 Februari 2018

Pilkada Kota Tangerang 2018 Diluncurkan Hari Ini

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang siap menyelenggarakan launching (peluncuran) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Senin (20/11/2017).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, akan juga dideklarasikan gerakan “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang 2018 oleh ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat se-Kota Tangerang.
Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, peluncuran Pilkada Kota Tangerang kali ini akan dibuat lain dari pada yang lain. Akan ada gerakan yang diinisiasi KPU Kota Tangerang dalam agenda besar tersebut.

“Jika sebelumnya dalam peluncuran pilkada hanya dilakukan secara seremonial, kini KPU Kota Tangerang akan mengajak ribuan orang perwakilan dari berbagai lembaga di Kota Tangerang untuk mendeklarasikan gerakan “Saya Mencoblos” untuk Pilkada Kota Tangerang 2018,” katanya, Ahad (19/11/2017).

Apa itu gerakan “Saya Mencoblos”? Menurut dia, gerakan tersebut, adalah ajakan untuk diri sendiri dan ajakan untuk semua warga pemilih di Kota Tangerang untuk memastikan, bahwa mencoblos dalam pilkada merupakan keinginan diri sendiri.

“KPU Kota Tangerang hanyalah fasilitator dalam penyelenggaraan pilkada. Namun, sesungguhnya yang punya hak untuk memilih, adalah masyarakat Kota Tangerang yang sudah memiliki hak pilih. Jadi, kami ingin, partisipasi dalam pilkada ini dapat dimulai dari diri pemilih itu sendiri,” ucapnya. Ia menambahkan, dalam peluncuran tersebut, nantinya akan terlibat sebanyak 2.000 tamu undangan yang berasal dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan terhadap pilkada. (DA)***


Sekilas Info

Maling Alquran Tertangkap

Seorang pria paruh baya diamankan petugas Polsek Tangerang Kota setelah kedapatan mencuri tas berisi Alquran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *